Label BTS Big Hit dan Universal Cari The Next Boy Band

123berita.com – Label K-Pop Big Hit Entertainment bekerja sama dengan raksasa musik AS Universal Music Group (UMG) mencari boy band K-Pop berikutnya.

Grup anyar ini akan dirilis di bawah label usaha patungan yang dibuat Geffen Records UMG dan Big Hit, label Korea di balik raksasa K-Pop BTS. Sementara Geffen pernah menaungi band besar seperti Nirvana dan Guns N ‘Roses serta penyanyi Elton John.

Bacaan Lainnya

Menurut Big Hit, boy band yang dicari nantinya berbasis di AS, namun akan tetap menargetkan pasar global.

“Saya sangat yakin bahwa UMG dan Big Hit akan menciptakan sinergi yang akan menulis ulang sejarah musik global,” kata CEO Big Hit, Bang Si-Hyuk, dikutip dari BBC, Kamis (18/02/2021).

Label musik AS belakangan menunjukkan minat tinggi pada K-Pop yang telah mengatasi hambatan bahasa untuk menemukan basis penggemar yang besar di AS.

Grup K-Pop baru akan dibentuk lewat acara kompetisi “survival-type” yang akan memberikan gambaran kepada penggemar tentang bagaimana grup K-Pop beraktivitas di belakang layar.

Ini, menurut penulis K-Pop di majalah EnVi, Sarah Bathke, merupakan format yang telah menghasilkan beberapa grup populer di Korea Selatan, meskipun rekam jejak format tersebut kurang terbukti di AS.

Pos terkait

BACA JUGA