Keren ! HYBE Akan Luncurkan Kartu Kredit BTS dan Beberapa Artis Weverse Lainnya

Keren ! HYBE Akan Luncurkan Kartu Kredit BTS dan Beberapa Artis Weverse Lainnya
Keren ! HYBE Akan Luncurkan Kartu Kredit BTS dan Beberapa Artis Weverse Lainnya

123Berita.com – HYBE akan meluncurkan kartu kredit khusus untuk para penggemar K-Pop. Minggu ini, sebagaimana dikabarkan situs Koreaboo (6/7/2021), perusahaan kartu kredit Korea Selatan Shinhan Card mengumumkan akan bermitra dengan Weverse Company milik HYBE untuk meluncurkan Private Label Credit Card (PLCC) baru yang menampilkan BTS dan artis lain di Weverse.

Saat penggemar membeli album, barang-barang terkait konser, dan merchandise lainnya dari Weverse Shop dengan salah satu kartu kredit baru ini, mereka akan disuguhi berbagai manfaat dan hadiah.

Bacaan Lainnya

Meski Shinhan Card dan HYBE belum menentukan hadiah apa yang akan diberikan, manfaat umum yang akan diperoleh misalnya cashback untuk pembelian dan poin untuk dibelanjakan untuk pesanan di masa mendatang atau item eksklusif.

Dalam sebuah pernyataan tentang kolaborasi baru ini, Shinhan Card menjelaskan bahwa kartu kredit Weverse akan menawarkan produk dan layanan yang berbeda dalam hal desain dan manfaat kartu, yang menciptakan kepuasan yang lebih besar bagi pelanggan.

Desain awal direncanakan akan menampilkan BTS. Weverse sendiri saat ini menjadi tuan rumah bagi lebih dari 20 artis. Selain TXT, SEVENTEEN dan ENHYPEN, yang berinduk di HYBE, grup dari agensi lain pun ada dalam platform ini, seperti TREASURE, Dreamcatcher, dan EVERGLOW. Penggemar di Weverse saat ini menjangkau 233 wilayah di seluruh dunia, namun belum jelas apakah kartu kredit ini akan diluncurkan di luar Korea Selatan.

Diluncurkan pada Juni 2019, Weverse adalah platform dimana penggemar bisa berinteraksi dengan artis yang berafiliasi dengan HYBE. Aplikasi berbasis keanggotaan ini tersedia dalam sistem iOS maupun Android dan tersedia dalam Bahasa Korea, Inggris dan Jepang, serta secara instan bisa diterjemahkan oleh Google hingga 10 bahasa. Aplikasi ini juga terhubung ke toko merchandise Weverse Shop.

Big Hit Entertainment (sekarang HYBE) sendiri pada Maret tahun lalu menempati peringkat pertama dalam daftar 10 perusahaan musik paling inovatif versi Fast Company, sebuah majalah bisnis asal Amerika Serikat. Dalam ulasannya, Fast Company mengatakan bahwa Big Hit menempati peringkat pertama karena bisa memobilisasi dan memonetisasi penggemar-penggemar musik.

“Tujuan Big Hit adalah untuk menjadi one-stop music service (layanan musik satu atap), memberikan para penggemar platform sosial khusus untuk terlibat satu sama lain dan para artis, serta saluran yang efisien untuk menjual merchandise. Dengan lebih dari 2,5 juta pengguna di Weverse sejauh ini, Big Hit sedang dalam perjalanannya,” tulis Fast Company.

Pos terkait

BACA JUGA