Terungkap! Ini Waktu yang Dipilih Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP

Valentino Rossi (Foto: motorsport)
Valentino Rossi (Foto: motorsport)

Berbicara kepada Sky Sports di Italia, Salucci mengatakan hal itu akan sangat bergantung pada balapan. Setelah enam atau tujuh seri MotoGP, Rossi akan melihat apakah dia merasa nyaman dan seberapa besar dirinya akan kompetitif.

“Pada saat itu, kami akan membuat pilihan,” kata Salucci dikutip dari Motorsport, Selasa (09/02/2021).

Bacaan Lainnya

Sementara itu, musim 2021 ini akan menjadi debut tim balap besutan Valentino Rossi, VR46 berlaga di kelas utama. Hal itu menyusul tercapainya kesepakatan antara perusahaan dengan Esponsorama Racing (secara resmi Avintia). Menggunakan motor Ducati tim ini akan menurunkan adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini sebagai pembalap.

Ini akan menjadi titik awal tim VR46 melangkah ke MotoGP dengan sendirinya pada 2022, mengingat Esponsorama Racing tidak akan melanjutkan kontrak setelah musim 2021.

“Orang-orang kami telah tumbuh lebih cepat dari yang diharapkan, waktunya telah tiba untuk memikirkan [tentang] membuat tim di MotoGP,” kata Salucci.

“Jalannya panjang, langkah yang harus diambil juga penting dari segi ekonomi, kita menghadapi bulan-bulan fundamental.

“Kami tidak tahu dengan motor mana kami akan berlaga di MotoGP, [tetapi] yang pasti kami semua tahu bahwa hati kami ada bersama Yamaha,” pungkas Salucci. (and)

Pos terkait

BACA JUGA