Rivalitas Valentino Rossi-Jorge Lorenzo Inspirasi Quartararo Taklukkan Vinales

123berita.com – Fabio Quartararo berharap dirinya dan Maverick Vinales nantinya memiliki persaingan seperti mantan rekan setim Yamaha di MotoGP Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo saat bergabung dengan tim pabrikan pada 2021.

“Dengan Maverick, saya berharap itu akan seperti Valentino dan Lorenzo karena mereka bertarung 1-2 dalam kejuaraan sampai balapan terakhir,” kata Quartararo di acara peluncuran tim pabrikan Yamaha,” dikutip dari Motorsport, Selasa (16/02/2021).

Bacaan Lainnya

“Saya berharap bisa menggantikan Lorenzo untuk memenangi kejuaraan, tapi saya memiliki hubungan yang baik dengan Maverick. Saya pikir kami bisa bekerja sama dengan sangat baik, dan kami bisa membawa Yamaha ke puncak,” tambahnya.

Pemenang tiga seri balap MotoGP 2020, Fabio Quartararo naik ke skuat pabrikan Yamaha dari Petronas SRT musim ini. Ia bertukar tempat dengan Valentino Rossi yang meneken kontrak SRT.

Selama tujuh tahun mereka bersama di skuat pabrikan Yamaha, Rossi dan Lorenzo terlibat persaingan sengit. Rivalitas keduanya, bahkan membuat garasi Yamaha harus disekat untuk memisahkan tim. Puncak ‘perang saudara’ itu pun terjadi dan saat memperebutkan gelar juara MotoGP 2015.

Quartararo sempat memimpin klasemen MotoGP 2020. Namun penurunan performa seiring ketatnya kompetisi membuatnya terperosok ke posisi delapan klasemen akhir.

Musim lalu merupakan kali pertama bagi pembalap Prancis itu menjadi pemimpin kejuaraan dalam karier grand prixnya. Hal ini membuat banyak pihak mempertanyakan manajemen tekanannya.

Pos terkait

BACA JUGA