Kepo Soal Bantuan Kuota Data Internet? Cek Laman Ini

JAKARTA, solotrust.com – Memudahkan tersedianya informasi bagi guru, siswa, mahasiswa, dan dosen tentang bantuan kuota data internet 2020, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menyiapkan daftar laman dan aplikasi pembelajaran yang dapat diakses menggunakan kuota belajar melalui laman https://kuota-belajar.kemdikbud.go.id/.

Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbud, Evy Mulyani, menyatakan daftar laman dan aplikasi pembelajaran yang dapat diakses menggunakan kuota belajar juga dimaksudkan untuk mengantisipasi kekhawatiran kuota data internet disalahgunakan.

Daftar itu juga memuat aplikasi dan video conference utama dan secara umum banyak digunakan dalam pembelajan jarak jauh (PJJ), sehingga diyakini memadai untuk pemenuhan kebutuhan PJJ.

Evy Mulyani mengimbau guru, siswa, mahasiswa, dan dosen dapat mengakses laman tersebut untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang bantuan kuota data internet. Dalam daftar terdapat 19 aplikasi pembelajaran, lima video conference, 22 website, dan 401 website universitas yang sangat memadai untuk memenuhi kebutuhan PJJ.

author
Journalist & Content Writer