Tumbangkan Daniil Medvedev, Novak Djokovic Menangi Australia Open

123berita.com – Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic melanjutkan dominasinya di Australia Terbuka dengan mengalahkan Daniil Medvedev. Petenis Serbia mengandaskan impian sang rival menyabet Grand Slam perdana dalam kariernya.

Novak Djokovic yang menjadi petenis unggulan teratas menang straight set 7-5 6-2 6-2 untuk merebut Grand Slam ke-18 dalam partai final di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Australia, Minggu (21/02/2021) siang WIB.

Melansir BBC, ini merupakan gelar kesembilan Djokovic di tempat yang sama atau ketiga beruntun. Ia menutup jarak 20 gelar Grand Slam yang saat ini dimiliki dua rivalnya, Roger Federer dan Rafael Nadal di catatan rekor petenis putra.

Djokovic mencetak rekor tersendiri. Petenis 33 tahun ini tak pernah kalah di final di Melbourne Park dan mengalahkan Medvedev adalah kemenangan ketiganya berturut-turut. Petenis unggulan keempat dari Rusia itu kalah di kedua final Grand Slam-nya.

Medvedev, yang kalah dari Nadal di final AS Terbuka 2019, sebelumnya diprediksi akan memberikan tekanan pada Djokovic dan memenangkan gelar Grand Slam perdananya.

Petenis 25 tahun itu mencapai final Melbourne dengan kemenangan beruntun 20 pertandingan. Sayang, catatan apiknya harus sirna usai tumbang di bawah tekanan kuat yang diterapkan Djokovic.

Medvedev sempat frustrasi atas penampilannya. Ia bahkan sempat melempar raket dan berteriak penuh emosi kepada timnya di set ketiga. Hal itu sangat kontras dengan penampilan Djokovic yang percaya diri dan tenang.

Djokovic merebut gelar juara dalam durasi waktu satu jam 53 menit. Setelah sempat dipusingkan dengan masalah cedera perut di awal turnamen yang bisa merusak peluang juara, tim Djokovic pun akhirnya bangga dan lega setelah mencetak kemenangan. Hal itu terlihat jelas dalam selebrasi mereka. (and)

BACA JUGA