Tampang Ganteng Suzuki MotoGP 2021, Bawa Sponsor Monster Energy

123berita.com – Tim pemenang ajang balap MotoGP tahun lalu, Suzuki telah meluncurkan livery 2021 jelang tes pramusim di Qatar pada Sabtu (06/03/2021).

Untuk kali pertama sejak 2001, Suzuki memasuki musim MotoGP baru dengan gelar juara harus dipertahankan setelah Joan Mir menyabet mahkota jawara musim lalu. Ia bersama rekan setim Alex Rins juga mempersembahkan gelar juara bagi tim Suzuki.

Bacaan Lainnya

Melansir MotorSport, Suzuki menjadi satu-satunya tim di MotoGP 2021 dengan susunan pembalap tak berubah. Mir dan Rins telah mengikat kontrak dengan pabrikan Jepang itu hingga akhir 2022.

Suzuki menjadi tim terakhir yang merilis livery 2021 pada Sabtu sore di Qatar. Mereka menampilkan warna baru dan menyematkan merek dari sponsor baru, Monster Energy.

Suzuki memulai musim baru tanpa manajer tim lama Davide Brivio yang secara mengejutkan hijrah ke Alpine di Formula 1 sebagai direktur balap Renault.

Sehubungan dengan hal ini, Suzuki telah memutuskan untuk tidak mencari pengganti Brivio yang menjabat sebagai manajer tim sejak 2013 dan mempelopori kembalinya Suzuki di MotoGP 2015. Adapun sebagai gantinya, tim akan dinakhodai komite manajemen, terdiri atas tujuh tokoh terkemuka dari seluruh tim balap. .

Sementara itu, juara bertahan Joan Mir yang dinominasikan untuk Laureus Award, menyatakan dirinya tak akan menggunakan nomor satu pada motornya. Mir tetap akan membalap dengan nomor 36 yang telah dia gunakan sepanjang karier grand prixnya.

Keputusan Mir itu, praktis membuat musim 2021 menjadi tahun kesembilan berturut-turut nomor satu tidak akan terlihat di MotoGP. (and)

Pos terkait

BACA JUGA