Blak-blakan! Ini yang Bikin Dian Sastro Luluh Hatinya buat Nyanyi

Dian Sastrowardoyo (Foto: Instagram-@therealdisastr)
Dian Sastrowardoyo (Foto: Instagram-@therealdisastr)

Setelah awalnya Dian belum menunjukkan gelagat ketertarikan akan pembuatan garapan lagu, Nino dan Deva kemudian melanjutkan maksud dan tujuannya untuk membikin proyek tersebut hingga akhirnya membuat hati Dian Sastro menjadi luluh.

“Baru setelah ngobrol panjang, saya jadi luluh dan berubah pikiran saat Diskoria bilang kalau mereka tuh pengin bikin ‘good cause’ buat musik Indonesia, di mana seluruh hasil komersial dari pembuatan lagu ini akan disumbangkan untuk Yayasan Irama Nusantara yang memang konsisten dalam pengarsipan musik Indonesia,” beber Dian Sastro menjelaskan mengapa akhirnya dia mau gabung dalam proyek itu.

Selain karena alasan tersebut, artis kelahiran Jakarta juga berpikir bahwa sebagai seorang aktris film dirinya harus bisa keluar dari zona nyaman dan belajar hal baru. Menurutnya, hal itu perlu guna menunjang kualitas permainannya sebagai seorang aktris.

“Saya juga mikir sudah saatnya saya keluar dari comfort zone (zona nyaman-red) untuk melakukan hal baru untuk bisa terus belajar. Sebagai aktor, punya skill vokal atau menyanyi itu penting, tapi saya jarang sekali melatih skill ini, terakhir peran yang mengharuskan saya menyanyi itu di film 3 Doa 3 Cinta tahun 2008, waktu saya dapet peran jadi Dona Satelit penyanyi dangdut koplo keliling,” lanjut Dian lagi.

Dian Sastro juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sejumlah pihak yang telah mendukung dan membuat dirinya keluar dari zona nyaman, termasuk orang-orang yang terlibat dalam penggarapan single dan pembuatan video klip ‘Serenata Jiwa Lara’.

BACA JUGA