Big Hit Entertainment Gandeng Kiswe Siarkan Konser Virtual BTS Bang Bang Con: The Live

123berita.com – Akhir pekan ini fans BTS bisa menikmati konser grup musik pujaannya cukup dari rumah saja. Big Hit Entertainment, perusahaan agensi Korea Selatan yang berada di belakang BTS dan TXT, bersama perusahaan live streaming Kiswe Mobile telah menandatangani nota kesepahaman [MoU] pada 8 Juni 2020 untuk menghadirkan acara musik live.

Konser virtual bertajuk Bang Bang Con: The Live akan berlangsung Minggu, 14 Juni 2020 pukul 16.00 KST. Fans bisa membeli akses ke Kiswe melalui aplikasi Big Hit Weverse sebelum acara. Selama itu, fans BTS ARMY dari seluruh dunia bisa memiliki akses mencakup fitur-fitur seperti obrolan regional interaktif dan “memilih tempat duduk sendiri” melalui opsi tampilan yang berbeda.

Baca Juga:  Resmi Rilis! BLACKPINK dan Selena Gomez Luncurkan Single Ice Cream

“Ini memberi BTS kesempatan untuk terlibat dengan audiens mereka di seluruh dunia dengan cara yang sangat unik, dan membuat audiens merasa diakui bahwa kontribusi mereka penting,” kata CEO Kiswe, Mike Schabel, dikutip dari Billboard, Rabu (10/06/2020).

Konser virtual Bang Bang Con telah diumumkan Mei lalu setelah ditundanya tur Map of Soul 2020 pada April akibat pandemi global virus corona.

Baca Juga:  Jelang Ulang Tahun, Penampilan Kim Namjoon BTS Bikin Army Klepek-klepek

Schabel mengatakan konser Bang Bang Con akan membuat ARMY dan BTS merasa seperti memiliki pengalaman konser di rumah.

“Saya pikir ini akan membawa gelombang baru konser digital di rumah,” kata dia.

Meski Kiswe telah menghadirkan banyak acara live, termasuk game NBA dan konser Sheryl Crow, menurut Schabel kemitraan strategis dengan Big Hit Entertainment akan berkelanjutan. Nantinya akan ada lebih banyak kolaborasi antara kedua perusahaan di luar konser akhir pekan ini.

Baca Juga:  Gadis Kecil Penggemar BTS Asal Turki Bunuh Diri Lantaran Ditentang Ayahnya

“MOU ini membuka kemungkinan untuk inovasi yang beragam di pasar global dengan menggabungkan konten Big Hit dan keahlian perencanaan dengan teknologi Kiswe,” kata CEO Global Big Hit Entertainment, Lenzo Yoon.

“Filosofi Big Hit menempatkan kebutuhan fans kami sebagai prioritas utama. Memaksimalkan sinergi kemitraan kami, kami akan mengembangkan dan menyediakan layanan yang diinginkan pelanggan kami.”

author
Journalist & Content Writer