Asyik! WhatsApp Web Kini Bisa Video Call 50 Orang, Begini Caranya!

123berita.comPlatform messenger WhatsApp terus melakukan inovasi demi mengakomodasi kebutuhan penggunanya. Terkini, aplikasi penyampai pesan itu menghadirkan fitur anyar dalam WhatsApp Web terintegrasi dengan Messenger Rooms.

Sayang, inovasi yang dihadirkan masih dibatasi hanya untuk web. Pihak WhatsApp sejauh ini belum merilis pernyataan kapan integrasi itu bisa diakses via perangkat seluler.

Pengguna bisa membuka web untuk memanfaatkan layanan Messenger Rooms melalui WhatsApp dan video call orang lain. Bukan itu saja, kini pengguna web juga dapat berbagi layar.

Baca Juga:  7 Situs Baca Komik Manga Online Terupdate, Hits, dan Terbaru ! Pecinta Boruto & One Piece Wajib Masuk

Satu hal perlu diketahui, jika fitur anyar itu tak terlihat oleh pengguna ketika membuka versi web, pihak WhatsApp menyarankan untuk mengecek apakah aplikasi berjalan pada versi terkini. Messenger Rooms

tersedia pada versi 2.2031.4 dari aplikasi.

Lewat terobosan anyarnya, WhatsApp kini menawarkan kemampuan melakukan panggilan video dengan partisipan hingga 50 orang. Berikut cara yang perlu dilakukan untuk memanfaatkan fitur Messenger Rooms.

  1. Akses aplikasi WhatsApp versi desktop atau WhatsApp Web di perambah.
  2. Klik ikon tiga titik tersusun secara vertikal di bagian atas daftar percakapan dan pilih Create a Room.
  3. Mengklik ikon ini akan menampilkan persetujuan untuk mengalihkan proses ke Facebook Messenger, klik Continue in Messenger.
  4. Pada halaman yang muncul, login ke akun Facebook dan klik Lanjutkan.
  5. Halaman selanjutnya akan menampilkan ruangan yang diciptakan dengan menggunakan nama akun Facebook Anda. Klik Create Room as.
  6. Setelah itu, jangan lupa untuk mengklik Allow pada jendela Pop-Up yang meminta izin untuk menggunakan mikrofon dan kamera perangkat.
  7. Pada kolom tautan, klik Copy untuk menyalinnya sehingga Anda dapat membagikannya di grup atau kontak di berbagai aplikasi dan layanan komunikasi.
Baca Juga:  Cara Mengatasi Aplikasi MySmartfren yang Tidak Bisa Dibuka

Tahap berikutnya, Anda hanya perlu menyetujui partisipan yang meminta izin untuk bergabung di Messenger Rooms dan berinteraksi satu sama lain. Seperti layanan serupa lainnya, Anda juga bisa berbagi layar atau pun mematikan mikrofon dan menonaktifkan video.

Penasaran? Selamat mencoba.

author
Journalist & Content Writer