Twitter Blue Resmi Terdaftar di Toko Aplikasi, Segini Harganya!

Ilustrasi (Foto: Twindesign/123RF)
Ilustrasi (Foto: Twindesign/123RF)

123berita.com – Twitter secara resmi telah mendaftarkan layanan berlangganan baru di toko aplikasi. Langkah ini tentunya sebagai indikasi bahwa raksasa media sosial itu sedang mempersiapkan untuk menguji penawaran tersebut secepat mungkin.

“Twitter Blue” terdaftar sebagai pembelian dalam aplikasi dengan harga £2,49 di Inggris dan US$ 2,99 di AS atau sekira Rp43 ribu. Twitter tidak memberikan rincian lebih lanjut dan menolak mengkonfirmasi klaim online bahwa layanan tersebut dapat memungkinkan pengguna membatalkan tweet.

Melansir BBC, Jumat (28/05/2021), sebelumnya disebutkan Twitter tengah menggarap fitur khusus untuk pelanggan berbayar. Kendati demikian, pihak perusahaan belum memberikan komentar langsung tentang daftar tersebut, namun kepada BBC mereka sempat mengatakan rencana untuk mendiversifikasi sumber pendapatannya. Meskipun Twitter Blue sekarang telah terdaftar di toko aplikasi, namun platform tersebut belum sepenuhnya diaktifkan untuk pengguna.

Menurut blogger teknologi Jane Manchun Wong yang mengklaim sebagai pengguna pertama layanan berbayar itu, Twitter Blue menyertakan fitur “undo tweet” serta “reader mode” untuk mempermudah pembacaan utas panjang. Namun, Twitter menolak untuk mengkonfirmasi klaimnya.

Raksasa media sosial itu hanya menyebut akan terus meningkatkan pendapatan sebagai tujuan utama perusahaan. Perusahaan juga berencana terus mengembangkan dan bereksperimen dengan cara lain untuk mendiversifikasi pendapatannya di luar periklanan.

Twitter juga menjelaskan akan terus fokus pada pertumbuhan bisnis periklanannya. Pada April lalu, perusahaan meluncurkan fitur “tip jar” baru yang memungkinkan pengguna mentransfer uang ke orang lain di jejaring sosial.

Namun terobosan itu bukannya tanpa kontroversi. Karena pembayaran dilakukan melalui sistem eksternal tersebut, beberapa pengguna Twitter memerhatikan bahwa memberi tip pada akun PayPal memungkinkan penerima mengetahui alamat pos pengirim tip. Dalam kasus lain, alamat email penerima dapat dilihat, apakah ada uang yang dikirim atau tidak. (and)

BACA JUGA