Super Tajir, LeBron James Ternyata Jadi Pemilik Liverpool FC

123berita.com – Mega bintang NBA LeBron James telah menjadi mitra Fenway Sports Group (FSG), perusahaan pemilik klub sepak bola Liga Inggris Liverpool FC.

FSG yang juga menaungi Boston Red Sox, pada Selasa (16/03/2021), mengumumkan legenda bola basket itu telah berinvestasi di perusahaan mereka.

Bacaan Lainnya

Melansir BBC, Rabu (17/03/2021), James telah menjadi pemilik sebagian Liverpool FC sejak 2011 dengan dua persen saham yang ia beli seharga £4,7 juta. James dan mitra bisnisnya Maverick Carter belakangan cukup gencar mengambil peran dalam kepemilikan olahraga global.

Menurut majalah bisnis Forbes, keduanya menjadi mitra kulit hitam pertama di FSG setelah memperluas investasi mereka di grup olahraga global, bernilai lebih dari US$ 6 miliar.

FSG terus melaju dengan rencana ekspansi ambisius mereka. Pekan ini FSG juga menyetujui kesepakatan investasi swasta senilai US$750 juta dengan RedBird Capital Partners.

Laporan menunjukkan FSG dapat menggunakan modal untuk membeli waralaba olahraga lain serta memperkuat Liverpool FC dan waralaba bisbol Boston Red Sox.

Menurut evaluasi klub oleh firma akuntansi KPMG baru-baru ini, dua persen saham James di Liverpool FC kini telah bernilai lebih dari £37 juta, (and)

Pos terkait

BACA JUGA