Rilis Album Dari Balik Jendela, Monita Tahalea Usung Genre Folktronik

123berita.com Single ‘Sesaat yang Abadi’ dirilis pada penghujung 2018 berhasil mendudukkan Monita Tahalea di jajaran nominasi AMI Awards 2019 untuk kategori Artis Pria/Wanita Solo Alternatif Terbaik. Lagu itu juga menjadi penanda awal album ketiga berjudul ‘Dari Balik Jendela’ yang merupakan sebuah musim baru bagi seorang penyanyi dan penulis lagu, Monita Tahalea.

Bekerja sama dengan Lie Indra Perkasa sebagai produser dan music arranger dari album tersebut, Monita Tahalea mengusung genre musik yang disebutnya  ‘Folktronik’ berisi sepuluh track lagu.

 “Genre musik, kami bikin sebutan Foltronik sebenarnya supaya mempermudah aja sih, untuk orang-orang mengerti ada elemen apa aja di dalam album ini. Sebenarnya kalau dibilang genre pun, aku lebih memilih untuk tidak menetapkan laguku di genre mana pun,” ujarnya dalam sebuah keterangan pers, Jumat (13/03/2020).

“Apalagi waktu pengerjaan album ini, aku lagi banyak dengar lagu dengan banyak genre. Mungkin dari segi elemen musik di dalamnya lebih terinspirasi dari musik Folk, terus isinya banyak elektroniknya, makanya dijadiin satu aja dengan sebutan Folktronik,” sambung Monita.

Album ‘Dari Balik Jendela’  yang dirilis secara digital pada 13 Maret 2020, berisikan lagu-lagu bercerita tentang angan dalam suatu ruang-waktu. Di sini, Monita ingin setiap orang yang mendengarkan lagu-lagu di albumnya memiliki makna dari balik jendelanya masing-masing.

author
Journalist & Content Writer