Resmikan Bank Syariah Indonesia, Jokowi: Nonmuslim Disambut Baik Jadi Nasabah

JAKARTA, 123berita.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta Bank Syariah Indonesia (BSI) berkontribusi besar terhadap pengembangan ekonomi syariah di Indonesia.

Hal ini diungkapkannya saat meresmikan bank tersebut, Senin (01/02/2021) di Istana Negara, Jakarta.

“Saya menaruh harapan besar agar Bank Syariah Indonesia ini memberikan kontribusi besar dalam pengembangan ekonomi syariah yang menyejahterakan umat dan menyejahterakan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Jokowi, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id.

Adapun untuk mewujudkan harapan itu, presiden menyampaikan empat pesan pada bank hasil penggabungan tiga Himpunan Bank Negara (Himbara) syariah ini, yaitu BRI Syariah, Mandiri Syariah, dan BNI Syariah.

Pertama, kata presiden, BSI harus menjadi bank syariah universal. Artinya harus terbuka, inklusif, dan menyambut baik siapa pun yang ingin menjadi nasabah agar menjangkau lebih banyak masyarakat di Tanah Air.

“Jadi jangan berpikir Bank Syariah Indonesia ini hanya untuk umat muslim saja, yang nonmuslim pun juga harus diterima dan disambut baik menjadi nasabah Bank Syariah Indonesia. Semua yang mau bertransaksi atau berinvestasi secara syariah harus disambut sebaik-baiknya,” pesan Jokowi.

BACA JUGA