Referensi 6 Tempat Wisata Baru dan Hits di Solo Jawa Tengah

123Berita.comSolo merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang menyimpan segudang daftar tempat wisata yang bagus dan selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan. Yuk lihat wisata mana sajakah yang patut untuk dijadikan sebagai tempat berlibur.

Wisata The Heritage Palace Solo
Wisata The Heritage Palace Solo

Berbagai objek wisata yang ada di Solo diantaranya seperti Grojogan Sewu Tawangmangu, Taman Balekambang, Air Terjun Jumog, The Heritage Palace, De Tjolomadoe, Bukit Sekipan, dan lain sebagainya. Banyak banget listnya kan? mari kita bahas satu-persatu daftar wisata hits tersebut.

1. Grojogan Sewu Tawangmangu

Anda menyukai liburan di wisata alam, maka Solo punya wisata air terjun yang cukup populer, namanya ialah Grojogan Sewu. Berada di kawasan Tawangmangu. Wisata air terjun menawarkan sensasi alami di kawasan air terjun. Anda dapat bermain air terjun yang mengalir, jika digunakan untuk bermain, air tersebut terasa banget dinginnya. Air terjun ini berada di lereng Gunung Lawu, dimana gunung ini terkenal sebagai gunung pendakian yang seru. Para pecinta alam pasti tak asing dengan kawasan ini.

Alamat: Jl. Raya Tawangmangu, Beji, Kec. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah

2. The Heritage Palace

Sudah tahu belum kalau Solo punya tempat wisata bagus yang bernama The Heritage Palace. Wisata ini menyuguhkan keunikan wahana yang belum ada sebelumnya di Solo. Beberapa wahana diantaranya; museum angkut, 3 dimensi, dan juga rumah terbalik. Wisata ini menjadi surga foto selfie, sebab banyak banget spot foto selfie yang memanjakan anda untuk berswafoto. Anda bisa berfoto di spot transportasi jadul yang keren-keren. Begitu juga berswafoto di spot 3 dimensi, dimana seperti sungguhan, padahal hanya sebuah lukisan yang sifatnya ilusi. Bagaimana? keren kan? bila anda merasa tertarik, maka segera agendakan liburan bersama orang yang anda sayangi di wisata The Heritage Palace Solo.

Alamat: Jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo rt.002/rw.008, Honggobayan, Pabelan, Kec. Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

author