Penggemar Cheetos dan Lays Berduka, Snack Ini Tak Ada Lagi di Indonesia Mulai Agustus

Ilustrasi (Dok. Istimewa/Google)
Ilustrasi (Dok. Istimewa/Google)

123berita.com – Tiga merek produk makanan ringan (snack) yang punya banyak penikmat, yakni Cheetos, Lays, dan Doritos dikabarkan tak akan dipasarkan lagi dalam waktu dekat. Hal itu menyusul keputusan PepsiCo untuk berhenti memproduksi, mengemas, memasarkan, menjual, serta mendistribusikan produk di Indonesia pada Agustus 2021 mendatang.

Merangkum berbagai sumber, PepsiCo telah menyetujui penjualan saham minoritas di PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang merupakan perusahaan join venture makanan ringan kepada mitra bisnis PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

“Dalam kurun waktu tiga tahun terhitung sejak Agustus 2021, PepsiCo dan afiliasinya telah sepakat untuk tidak memproduksi, mengemas, menjual, memasarkan, atau mendistribusikan produk snack yang bersaing dengan produk IFL di Indonesia,” ungkap pihak perusahaan lewat keterangan resminya, Rabu (18/02/2021).

Sejatinya, pasar Indonesia menjadi bagian penting dari strategi pertumbuhan jangka panjang PepsiCo.

“Kami melihat Indonesia memiliki prospek yang kuat untuk industri makanan ringan,” kata pihak perusahaan.

Mengingat besarnya potensi pasar, PepsiCo pun menyatakan akan kembali ke Indonesia secepatnya.

“Kami berharap dapat kembali ke pasar Indonesia lagi dengan produk kami untuk menciptakan lebih banyak senyuman di setiap tegukan dan setiap gigitan,” pungkasnya. (and)

BACA JUGA