Model Kitchen Set Modern yang Menarik untuk Anda Pilih

Model Kitchen Set Modern yang Menarik untuk Anda Pilih
Model Kitchen Set Modern yang Menarik untuk Anda Pilih

Kitchen set modern – Setiap wanita pasti mendambakan dapur minimalis yang nyaman. Dengan begitu, segala peralatan memasak seperti wajan, dandang, alat elektronik dan lainnya bisa tertata dengan baik.

Apabila dapur Anda rapi, tentu kegiatan masak-memasak akan terasa lebih menyenangkan. Hal itu tentunya akan membuat Anda bisa melakukan inovasi resep baru di dapur minimalis bergaya modern yang apik dan rapi.

Di samping itu, dapur set yang digunakan untuk membuat masakan yang disukai oleh anggota keluarga akan membuat kekeluargaan semakin kental terasa.

Berkumpul bersama keluarga juga bisa dilakukan di dapur minimalis dengan dihidangkan berbagai masakan untuk dimakan bersama.

Maka, tak heran jika peran dapur set memang sangat vital dalam sebuah rumah. Tak hanya sekadar ruang yang berisi dengan bumbu dan perabot masak saja, tetapi kehadiran kitchen set akan membuat Anda mudah menata dapur.

Model atau desain dari kitchen set minimalis juga membuat dapur terlihat lebih bersih dan memberi kesan professional terhadap penggunanya.

Anda bisa memilih desain kitchen set modern yang akhir-akhir ini diperkenalkan untuk membuat dapur Anda semakin nyaman.

Baca Juga:

Gambar, Ciri-Ciri & Video Rumah Minimalis Sederhana dan Modern

Perpaduan & Variasi Warna Cat Rumah Minimalis Yang Bagus Tahun 2021

Tips dan Trik Membuat Taman di Rumah Minimalis Agar Sedap Untuk Dipandang

Ingin Percantik Rumah? Ini Tips Menata Teras Rumah Minimalis Sederhana Beserta Modelnya!

Model Kitchen Set Modern

Di bawah ini terdapat sejumlah model kitchen set minimalis terbaru yang bisa Anda jadikan referensi dapur mungil Anda di rumah atau apartemen.

Island Shaped

Tak berbeda dengan namanya, kitchen set ini berbentuk seperti pulau-pulau yang saling terpisah satu sama lain.

Namun, untuk menerapkan desain kitchen set ini, Anda perlu mempunyai dapur yang cukup luas dan budget yang cukup besar.

Single Line

Model kitchen set ini juga sering disebut dengan model lurus (straight). Umumnya, desain ini diterapkan dalam rumah minimalis yang mengikuti bentuk dapur.Biasanya, diletakkan di ujung atau paling tepi dari ruangan dapur.

Model kitchen set straight ini umumnya ditemukan di rumah minimalis atau apartemen dengan dapur kecil berukuran sekitar 2,5m x 2,5m.

Salah satu kelebihan model kitchen set minimalis modern ini yaitu hemat tempat karena tidak membutuhkan ruang yang luas.

Akan tetapi, Anda tidak bisa memaksimalkan kegiatan memasak dengan peralatan lengkap karena ruang penyimpanan perabotan terbatas.

Kitchen set model straight ini hanya dapat digunakan untuk satu macam dapur minimalis saja. Dengan begitu, Anda harus memilih antara penggunaan konsep dapur kering atau basah.

Apabila Anda menginginkan fungsi keduanya, maka harus benar-benar diperhatikan alur kerjanya agar ketika memasak tidak mengganggu kegiatan.

U-Shaped

Model kitchen set selanjutnya yaitu U-shaped kitchen set. Kitchen set ini berbentuk seperti huruf U sehingga dinamakan U-Shaped.

Jika Anda memutuskan untuk memilih bentuk kitchen set ini, maka Anda perlu mengeluarkan uang yang cukup besar.

Namun, Anda akan lebih puas menggunakannya karena bentuk set dapur ini cukup efisien dan lebih indah dan menarik, terutama jika pembuatannya benar-benar maksimal.

L-Shaped

Model kitchen set selanjutnya yaitu L-Shaped Kitchen Set. Model dapur set ini berbentuk seperti huruf L.

Desain kitchen set aluminium modern ini paling popular dan banyak digunakan di sejumlah rumah hingga saat ini.

Model kitchen set bentuk L ini dipasang di bagian sudut ruangan. Maka, tak heran jika model yang satu ini sangat banyak dipilih.

Dikarenakan banyaknya peminat model kitchen set ini, ada banyak referensi desain kitchen set model ini yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan ukuran dapur di rumah atau apartemen Anda.

Selain memanfaatkan sudur ruangan, model kitchen set ini juga dianggap paling fungsional dari semua model dapur set yang ada.

Jika Anda menyukai kegiatan memasak yang kompleks, dapur set model ini adalah pilihan tepat karena sangat memungkinkan untuk mempermudah pekerjaan Anda.

Di samping itu, model dapur set letter L ini juga lebih nyaman digunakan di ruang dapur yang kecil dan tergolong sempit.

Dengan begitu, Anda tidak perlu menambahkan meja atau kabinet seperti model kitchen set minimalis tipe lainnya.

G-Shaped

Sesuai dengan namanya, design kitchen set minimalis modern ini berbentuk menyerupai huruf G.

Kitchen set ini mempunyai fungsi dan efektivitas yang hampir sama dengan kitchen set U-shaped.

Namun, pada model set dapur ini, Andsa harus berhati-hati ketika membuka tutup laci jika dapur di rumah Anda tidak begitu luas.

Hal itu tentunya untuk mengantisipasi terjadinya benturan saat Anda membuka laci atau pun lemari pada kitchen set.

Kitchen Set Gaya Terbuka

Jika Anda mempunyai budget yang minim, Anda bisa membuat kitchen set minimalis bergaya terbuka.

Meski terbuka, tetapi kitchen set Anda akan tetap terlihat rapi. Dapur set ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai suasana dapur yang terasa lebih luas.

Di samping itu, peralatan dapur yang unik dapat Anda pajang di sekitar area dapur set tersebut.

Kitchen Set Custom

Jika Anda menginginkan kitchen set dengan kualitas baik, maka Anda bisa memesan sesuai kebutuhan ruangan, jumlah anggota keluarga, dan anggaran yang dimiliki.

Karenanya, dalam memilih modern kitchen set design, Anda tidak boleh asal pilih tanpa mempertimbangkan faktor tersebut.

Selain tidak nyaman saat memasak dan kegiatan lainnya di dapur, kesalahan dalam memilih kitchen set yang tidak sesuai dengan kebutuhan akan membuat dapur minimalis Anda terlihat kurang menarik.

Jika tidak ada model dapur set yang cocok dengan ruangan Anda, maka Anda bisa membuat dapur set custom.

Dengan begitu, Anda dapat membuat kitchen set yang sesuai dengan ukuran dapur dan desain ruangan yang ada di rumah Anda.

Kitchen Set Gaya Monokrom

Apabila Anda suka dengan warna-warna yang netral seperti putih dan hitam, maka kitchen set minimalis bergaya monokrom ini adalah pilihan yang tepat.

Tampilan sederhana tetapi elegan akan membuat kegiatan memasak terasa lebih menyenangkan.

Anda juga bisa menyimpanan alat-alat dapur dan menatanya dengan maksimal karena aksesoris kitchen set modern ini memiliki rak gantung yang cukup banyak.

Kitchen Set Gaya Kontemporer

Kitchen setkontemporen didominasi dengan material kayu yang akan membuat suasana pada dapur minimalis Anda terasa hangat.

Kitchen set ini tentunya mempunyai permukaan dari material kayu yang berkualitas dan kokoh.

Di bagian mini bar bisa dilengkapi dengan lampu hias gantung yang akan menghidupkan kesan kontemporer.

Anda dapat menambahkan dekorasi interior kitchen set minimalis modern dari material stainless agar tidak terlalu monoton.

Kitchen Set Gaya Skandinavia

Kitchen set model skandinavia merupakan salah satu gaya yang banyak ditemui di rumah minimalis saat ini.

Warna putih merupakan salah satu ciri khas dari kitchen set model skandinavia. Desain yang minimalis akan memberikan kesan rapi pada dapur Anda.

Berbagai jenis perabotan dapur bisa disusun rapi di dalam kabinet. Anda juga bisa menambahkan mini bar di bagian depan agar tampilan dapur lebih cantik.

Demikianlah artikel mengenai kitchen set modern yang bisa menjadi inspirasi dapur Anda, anda bisa juga memakai jasa pembuatan kitchen set dengan klik link disamping. Semoga bermanfaat.

BACA JUGA