Layanan IndiHome Down, Ini Penyebabnya!

Ilustrasi (Foto: Pixabay)
Ilustrasi (Foto: Pixabay)

123berita.com – Layanan internet IndiHome mendadak down pada Kamis (13/08/2020) pagi. Tak ayal, hal ini membuat pelanggan yang memanfaatkan layanan milik PT Telkom tak bisa melakukan aktivitas pembelajaran secara online alias dalam jaringan (Daring).  

Mengeluhkan kejadian ini, netizen ramai mencuitkan putusnya layanan IndiHome di Twitter hingga memuncaki trending topic. Tercatat hingga pukul 11.30, kata ‘IndiHome’ sudah dicuitkan lebih dari 43 ribu. Rata-rata mengeluh tak bisa mengakses internet.

“Haduh, gue lagi kelas. Jelek melulu sinyalnya,” gerutu akun @ruendead dalam cuitannya.

“Hei tolonglah jangan di jam-jam segini dong IndiHome, kelas gua daring izin udah 25 orang,” cuit akun @bukanlagagar.

“Tahu yang lebih deg-degan apa? Ketika tugas lo deadline jam 10.30 dan WiFi malah error duluan. @IndiHome. Tolong pengertian semuanya lagi belajar online,” tulis @nieuwsgi dalam postingannya.

“Tolong banget @IndiHome ini baru geludug doang belum hujan, tapi jaringan langsung ambyar ilang. Lagi kelas online langsung bubar sisa empat anak doang gara-gara jaringannya tiba-tiba ngambek. Masalahnya gua ketinggalan penjelasan dikit langsung mandet otaknya,” kesal akun @mndaptr_.

Sementara itu, pihak IndiHome mencoba mengkonfirmasi berbagai keluhan pelanggan di Twitter. Disebutkan, putusnya jaringan internet bisa disebabkan beberapa hal, seperti pemeliharaan jaringan, gangguan massal, dan adanya kabel putus.

“Sebelumnya maaf karena sudah ganggu waktu belajar anak. Tidak dapat akses koneksi dapat disebabkan beberapa hal, seperti pemeliharaan jaringan, gangguan massal, redaman di titik ODP yang tinggi, atau adanya kabel putus,” cuit akun Twitter @IndiHome memberi penjelasan. (and)

BACA JUGA