Langka! Kawanan Burung Putih ‘Tawaf’ di atas Kabah

Sekawanan burung putih terlihat terbang berputar di atas Masjidil Haram pada Kamis (12/03/2020) malam (Emanchanneltv)
Sekawanan burung putih terlihat terbang berputar di atas Masjidil Haram pada Kamis (12/03/2020) malam (Emanchanneltv)

123berita.com – Sebuah kejadian unik dan langka terjadi di Kota Suci Mekah, Arab Saudi. Sekawanan burung putih terlihat terbang berputar di atas Masjidil Haram pada Kamis (12/03/2020) malam. Burung-burung itu tampak mengelilingi Kabah seolah-olah sedang melaksanakan tawaf.

Rekaman video kejadian unik itu diunggah akun Instagram Emanchanneltv, Jumat (13/03/2020). Dalam video berdurasi sekira satu menit memperlihatkan sekelompok burung putih terbang mengelilingi Kabah beberapa kali secara teratur. Burung-burung itu terbang berputar layaknya orang sedang melaksanakan tawaf di area Mataf.

Pada postingan video, akun Emanchanneltv menuliskan sebuah kalimat tentang ketakjuban atas kumpulan burung yang tak diketahui asal-muasalnya itu. 

Subhannallah lihat ini,“ tulis Emanchanneltv dalam caption-nya. 

Saat sekelompok burung terbang mengelilingi Kabah, secara kebetulan Kabah juga tengah ditutup dan disterilkan dari para jemaah yang biasanya melakukan tawaf di sana. Sekawanan burung yang terbang di atas Masjidil Haram itu diketahui berbeda dengan burung-burung yang biasa ada di dekat tempat suci tersebut. Adapun burung yang kerap berada di sekitaran Masjidil Haram merupakan burung jenis merpati.

BACA JUGA