Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri

Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri
Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri

123Berita.com – Ternyata, memiliki website toko online sendiri sangatlah penting. Di era yang serba ecommerce, kalian bisa memanfaatkan yang namanya toko online di dalam situs.

Untuk mendapatkan toko online di website kalian harus menyiapkan beberapa hal seperti:

1. Domain

Pastikan kamu memiliki domain yang sesuai dengan apa yang sudah kamu pikirkan.

2. Hosting

Untuk membuat toko online di website dibutuhkan yang namanya hosting. Disini saya sarankan untuk memilih atau membeli hosting dengan kapasitas yang besar karena nantinya dibutuhkan beberapa plugin yang agak banyak

3. Plugin

Untuk membuat toko online tentu membutuhkan plugin. Untuk plugin sendiri ada woocommerce, woongkir untuk mengatur ongkos kirim, dan masih banyak lagi.

Keuntungan Memiliki Website Toko Online Sendiri

1. Kendali ada di tangan pemilik website

Berbeda dengan kita bergabung dengan marketplace yakni kita dipaksa untuk mematuhi aturan yang telah dibuat pihak ecommerce. Dengan memiliki website toko online kita bisa dengan leluasa mengatur serta kendali penuh ada di tangan kita sebagai pemilik toko.

2. Memiliki kesan yang profesional

Dengan memiliki website toko online tentu akan membuat situs terlihat lebih profesional dan megah. Selain itu, dengan adanya toko online di dalam situs akan menambah rasa percaya customer pada brand kita. Mengelola website mandiri secara maksimal akan menunjukkan tujuan Anda dalam menjalankan bisnis online dan profesionalitas Anda.

3. Keamanan yang bisa dibilang terjamin

Dengan memiliki website toko online tentu keamanan akan terjamin. Perumpamaan saja jika suatu ecommerce tiba-tiba tutup, tentu itu akan merugikan kalian. Rugi dalam hal apa saja memang ? Yang pertama tentu rugi dalam segi tenaga, yang kedua rugi dalam hal pikiran, yang ketiga yakni rugi dalam hal mengelola dan masih banyak lagi kerugian-kerugian yang akan kalian dapatkan.

4. Membuat website toko online dengan domain sendiri

Disini yang paling menyenangkan yakni kalian bisa membuat sebuah website toko online dengan domain yang sudah kalian pikirkan. Tentu, walau bisa menggunakan nama domain yang kalian inginkan, pastikan domain yang ingin kalian register dan instal di hosting harus mudah diingat oleh customer.

Nah itu dia sedikit dari saya keuntungan dari memiliki website toko online sendiri. Sebenarnya saya yakin disini masih banyak pembaca setia 123berita.com belum mengetahui bahkan memahami bagaimana cara membuat website toko online.

Jangan khawatir karena di era yang sudah modern ini banyak penyedia jasa website murah dan berkualitas. Murah bukan berarti tidak berkualitas. Agency yang memasang dengan harga murah tentu sudah riset terlebih dahulu dari kompetitor mereka.

Jadi, bagaimana, tertarik untuk membuat website toko online sendiri setelah mengetahui manfaat-manfaatnya ?

BACA JUGA