Kenali Makna Dibalik 7 Warna Pakaian Pengguna Gawai

123berita.com – Warna pakaian yang kita kenakan sehari-hari ternyata memiliki banyak sekali tujuan dan makna. Selama ini, kita sering kali hanya mementingkan model dan warna pakaian yang cocok saat dipadukan agar tetap terlihat stylish. Padahal sebenarnya, warna pakaian bisa menunjukkan perasaan tertentu pada orang lain.

Saat memilih pakaian, secara tidak sadar kita menyukai karena warnanya cocok dan tampak bagus saat dikenakan di kulit. Sejatinya, warna pakaian sering kali merepresentasikan kekuatan dan kepribadian pemakainya. Ada warna yang dengan tegas menyatakan kalau karakter orang tersebut pemberani atau justru sebaliknya bersifat lembut.

Melansir situs YourTango.com, arti warna bisa dipelajari dari  psikologi warna yang merupakan studi mengenai warna-warna tertentu, bisa mewakili berbagai aspek dari tipe kepribadian. Studi berdasar sains tersebut melampirkan beberapa warna yang dapat mencerminkan kepribadian kamu: 

1.   Biru

Warna biru umumnya berhubungan dengan ketenangan dan lembut. Mereka yang menyukai warna ini cenderung memiliki sifat kreatif, imajinatif, sabar, dan setia.

2.   Hijau

Warna hijau melambangkan keseimbangan, harapan, dan kedamaian. Pecinta warna hijau kebanyakan memiliki sifat lembut, tulus, dan rendah hati.

3.   Hitam

Kepribadiannya yang misterius merupakan milik kamu yang menyukai warna hitam. Warna ini juga mencerminkan sifat berkualitas, layaknya seorang pemimpin.

4.   Kuning

Warna pakaian kuning merepresentasikan pemakainya memiliki sifat ceria, optimis, hangat, selera humor tinggi, dan imajinasi kuat.

5.   Merah

Penyuka warna ini cenderung berorientasi pada energik, kekuatan, kesehatan, dan agresif serta memiliki keinginan kuat untuk mendapatkan hasil maksimal dari hidup.

6.   Merah Muda

Orang yang menyukai warna pink atau merah muda merupakan sosok hangat, romantis, penuh kasih sayang, menawan, baik, dan lembut.

7.   Oranye

Warna oranye ini mencerminkan kebebasan, sehingga kebanyakan orang menganggap pemakainya memiliki sifat baik hati, riang, dan toleran.

Tak jarang pula anak muda saat ini menyenangi mix and match pakaian guna menyesuaikan warna sepatu, tas, bahkan perangkat genggam (gawai) miliknya. Bahkan kecenderungan sekarang ini, tampilan antarmuka perangkat yang digunakan anak muda pun disesuaikan dengan warna sesuai mood dan warna pakaian yang sedang mereka kenakan.

author
Journalist & Content Writer