√ Kelebihan dan Kekuarangan Oppo F5, Wajib Kalian Ketahui !

123Berita.com, √ Kelebihan dan Kekuarangan Oppo F5, Wajib Kalian Ketahui ! – Oppo terus mengeluarkan ponsel terbaik mereka dan salah satu keluaran ponsel terbaiknya yakni Oppo F5. HP yang satu ini merupakan HP yang sangat laris di pasar gadget Indonesia dengan daya tariknya berupa kamera dan kemampuan ponsel yang sangat mumpuni.

Selain itu, Oppo juga gencar melakukan promosi dan pengaruh Brand Ambassador Oppo memperkenalkan produk ini yang membuat Oppo F5 menjadi laris di pasar gadget Indonesia.

BACA JUGA:

Harga Smartphone Oppo Termurah dan Terbaru Harga 2 Juta

Bagi teman-teman yang ingin memiliki smartphone yang satu ini tapi gak tahu apa kelebihan dan kekurangan dari ponsel ini ? Tenang, kami akan memberikan kepada kalian apa saja sih kelebihan dan juga kekurangan dari ponsel Oppo F5 ini ?

 

Kelebihan Ponsel OPPO F5

 
Baca Juga:  Modifikasi Aplikasi WhatsApp Kalian Dengan MOD Fouad
  • Layar Full Display 18:9
 
Layar Full Display Oppo F5
Layar Full Display Oppo F5

Kelebihan yang pertama yakni layarnya yang sudah full display atau layar penuh. Layarnya ini sendiri memiliki dimensi 6 inci dengan tipe LTPS IPS LCD. Oppo F5 merupakan ponsel yang memiliki layar hampir di semua bodinya.

Layar yang luas menjadi kelebihan ponsel yang satu ini, karena bermodalkan layar yang luas, ponsel ini sangat cocok untuk melakukan pekerjaan lebih nyaman.

  • Kamera Depan Sudah AI Beautify
 
AI Beautify Oppo F5
AI Beautify Oppo F5

Kelebihan yang kedua yakni kamera depan sudah AI Beautify. Apa sih AI Beautify itu ? AI Beautify merupakan salah satu filter yang mengatur seberapa mulus muka kalian saat berselfie. Ada tiga pilihan AI Beautify di Oppo F5 yakni Weak, Medium, Hard.

Beresolusi 20 megapixel dan tersedia filter AI Beautify membuat Oppo F5 merupakan ponsel selfie terbaik yang ada di Indonesia. Dengan resolusi dan filter tersebut, smartphone ini mampu menghasilkan jepretan yang sangat baik.

Baca Juga:  Google Meet Gratis Batasi Pengguna hingga 60 Menit Mulai 30 September

Selain kamera depan yang sangat oke menurut saya, kamera belakang sendiri juga memiliki hasil jepretan yang terbilang oke dengan resolusi 16 megapixel. Menurut GSMArena

, walaupun tak memiliki resolusi sebesar kamera depan, gambar yang dihasilkan kamera belakang juga sangat baik terutama dalam keadaan low light.

  • Harga yang Lebih Masuk Akal dan Bersahabat

Oppo sering sekali mengeluarkan produk terbarunya dengan harga yang sedikit mahal dibanding pesaing-pesaingnya dengan spesifikasi yang sama, tak heran banyak orang yang lebih memilih membeli ponsel pesaingnya dibanding Oppo.

Lewat Oppo F5, perusahaan ponsel asal Tiongkok ini mencoba memperbaiki persoalan harga yang selalu overpriced. Dengan RAM 4 GB/6 GB, Oppo memasang harga di pasar gadget Indonesia dengan harga yang terbilang masih masuk akal.

 

Kekurangan Ponsel Oppo F5

 
Baca Juga:  Asyik! WhatsApp Web Kini Bisa Video Call 50 Orang, Begini Caranya!
  • Tak Adanya Pelindung Layar

Kalian yang sudah terlanjur membeli Oppo F5 dianjurkan sekali membeli tempered glass. Hal ini dikarenakan dari Oppo sendiri tak memberikan pelindung layar pada ponsel yang memiliki layar hampir di semua bodinya. Ini yang menjadi kekurangan, alangkah baiknya jika pihak Oppo memberi pelindung layar semacam Corning Gorilla Glass.

  • Tak adanya VOOC Flash Charge

Di versi-versi sebelumnya, Oppo selalu memberikan VOOC Flash Charge yang berguna untuk mempercepat charging ponsel. Fitur ini juga salah satu nilai jual dari Oppo versi sebelumnya.

Untuk F5 sendiri tak dibekali VOOC Flash Charge oleh pihak Oppo dan itu merupakan kekurangan yang sangat sekali dirasakan oleh penggunanya. Nah itu dia teman-teman, beberapa kelebihan dan kekurangan versi kami. Mungkin masih banyak lagi kelebihan dan kekurangan dari smartphone yang satu ini. Untuk soal spesifikasi dan harga dari ponsel ini, teman-teman bisa klik link dibawah ini. Terima kasih semoga membantu bagi teman-teman yang hendak membeli F5.

author