Kelebihan dan Kekurangan Panel Surya Yang Harus Kamu Ketahui

Kelebihan dan Kekurangan Panel Surya Yang Harus Kamu Ketahui
Kelebihan dan Kekurangan Panel Surya Yang Harus Kamu Ketahui

123berita.com – Tahukah kamu bahwa tenaga yang disediakan matahari buat bumi selama satu jam bisa memenuhi kebutuhan energi dunia selama satu tahun?

tak diragukan lagi, matahari merupakan sumber tenaga yang sangat kuat, serta meskipun kita tak mampu mengumpulkan sebagian kecil dari energi ini. Memanfaatkan daya ini dengan memasang panel surya mampu membentuk perbedaan yang sangat signifikan bagi planet ini.

Meskipun sudah banyak dikritik karena mahal atau tak efisien, energi surya sekarang terbukti sangat berguna, tidak hanya buat lingkungan namun juga buat ekonomi swasta. Berkat hibah panel surya yang tersedia, dan harga yang semakin kompetitif pada pasar, energi surya sudah menjadi sumber tenaga utama bagi lebih banyak keluarga.

Teknologi ini sudah ditingkatkan secara drastis beberapa tahun terakhir, serta sudah dilengkapi menggunakan sistem penyimpanan baterai surya, mengganti tenaga matahari menjadi sumber energi bersih yang jauh lebih efisien.

di antara semua manfaat panel surya, yang terpenting ialah karena energi matahari merupakan sumber tenaga yang benar-benar terbarukan. Itu dapat dimanfaatkan di seluruh wilayah di dunia serta tersedia setiap hari.

Kelebihan Panel Surya

Sumber Energi Menjadi Baru

Mampu Mengurangi Tagihan Listrik

Memiliki Aplikasi Yang Sangat Beragam

Perawatannya Yang Murah

Kekurangan Panel Surya

Ketergantungan Pada Cuaca

Penyimpanan Energi Surya Mahal

Penyimpanan Atau Ruang Yang Banyak

Nah, itu dia beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari panel surya yang bisa jadi referensi kamu.

BACA JUGA