Gandeng Grab, Pertamina Bikin Stasiun Fast Charging Mobil Listrik di Bandara Soetta

Ilustrasi (Foto: Pixabay)
Ilustrasi (Foto: Pixabay)

President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata, menjelaskan Grab percaya pengurangan jejak karbon dan dampak lingkungan juga sejalan dengan menciptakan peluang ekonomi bagi komunitas lokal. 

“Kami terus mencari cara untuk mengurangi jejak karbon dan meningkatkan inisiatif keberlanjutan lingkungan kami melalui berbagai kemitraan,”ucapnya dalam acara peluncuran Kampanye #LangkahHijau Grab yang bertepatan dengan Hari Bumi, Kamis (22/04/2021).

Bacaan Lainnya

Pertamina, tambah Nicke Widyawati, telah mengembangkan enam titik lokasi SPKLU bertipe Fast Charging tersebar di lokasi SPBU dan lokasi strategis lainnya yang tersebar di provinsi DKI Jakarta dan Banten. Dalam pengoperasian SPKLU, bersifat self service dan cashless dengan tetap mengedepankan kemudahan pengisian bagi pemilik kendaraan.

Dengan kendaraan listrik memanfaatkan energi bersih, menurut Nicke Widyawati, Pertamina menunjukkan komitmen dalam penerapan Environment Social & Governance (ESG) dan Sustainable Development Goals (SDGs) point 7, yakni memastikan akses terhadap energi terjangkau, dapat diandalkan, berkelanjutan, dan modern bagi semua.  

“Kami berharap kerja sama yang sudah diinisiasi dengan baik ini dapat berjalan dengan lancar dan ke depannya akan terus meningkat untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat Indonesia dan lingkungan,” pungkas Nicke Widyawati.

Pos terkait

BACA JUGA