Cetak Sejarah, 3 Sutradara Wanita Masuk Nominasi Golden Globes 2021

Tiga sutradara wanita masuk nominasi Golden Globe 2021. Dari kiri: Emerald Fennell, Chloe Zhao, dan Regina King (Foto: The Guardian/Invision/AP)
Tiga sutradara wanita masuk nominasi Golden Globe 2021. Dari kiri: Emerald Fennell, Chloe Zhao, dan Regina King (Foto: The Guardian/Invision/AP)

123berita.com – Tiga sosok wanita telah dinominasikan sebagai sutradara terbaik di ajang Golden Globe 2021. Ini adalah kali pertama lebih dari satu wanita terpilih dalam satu momen penghargaan.

Adapun ketiga wanita berprestasi itu, yakni Regina King, Chloe Zhao, dan Emerald Fennell. Mereka masuk nominasi penerima penghargaan di mana sebelumnya Golden Globes hanya menominasikan lima wanita dalam 77 tahun terakhir. Kelimanya adalah Sofia Coppola, Jane Campion, dan Ava DuVernay. Sementara Kathryn Bigelow dan Barbra Streisand keduanya telah dinominasikan dua kali. Hanya Streisand yang menang untuk ‘Yentl’ pada 1983.

Bacaan Lainnya

Dalam Golden Globe 2021, Regina King (One Night in Miami), Chloé Zhao (Nomadland), dan Emerald Fennell (The Crown), ketiganya akan bersaing dengan dua sutradara pria langganan nominasi Globe, yakni Aaron Sorkin (The Trial of the Chicago 7) dan David Fincher (Mank).

Melansir BBC, Kamis (04/02/2021), film ‘Mank’ sendiri memimpin daftar nominasi Golden Globe dengan enam nominasi. Demikian pula drama keluarga ‘The Crown’ memimpin kategori TV, juga dengan enam nominasi.

Film drama Aaron Sorkin ‘The Trial of the Chicago 7’ dan acara komedi TV Schitt’s Creek juga menorehkan prestasi, masing-masing mengantongi lima nominasi.

Pos terkait

BACA JUGA