7 Destinasi Wisata Baru di Jombang yang Menjadi Buruan

123Berita.com – Selama ini Jombang terkenal sebagai Kota Beriman, maksudnya yaitu bersih, indah dan nyaman. Jombang juga terkenal sebagai Kota Santri, karena terdapat pondok Tebu Ireng yang sangat populer. Di bidang Pariwisata, Jombang memiliki objek wisata yang bagus-bagus, terutama wisata alamnya yang menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Jombang juga sering kali menghadirkan objek wisata baru yang keren dan menjadi buruan. Beberapa wisata baru akan kita share untuk anda yang membutuhkannya sebagai destinasi wisata saat hari libur tiba. Langsung saja simak daftarnya berikut berdasarkan sumber dari situs explorewisata.com:

Kedung Cinet

Kedung Cinet merupakan sebuah sungai yang memiliki keindahan. Di sepanjang sungai mengalir didampingi bebatuan yang tampak memukau seperti halnya Green Canyon. Hanya saja tempat ini belum begitu dikelola dengan baik, sehingga fasilitasnya masih belum memadai.

Alamat: Pojok Klitih, Plandaan, Tanggungan, Klitih, Plandaan, Kabupaten Jombang

Taman Ponggok

Taman Ponggok  merupakan sebuah wisata taman bunga yang menarik untuk dikunjungi. Berada di area persawahan, sehingga kental dengan nuansa perdesaan. Ketika tanaman berwarna hijau semua, maka tampak sangat mempesona. Tempat wisata ini tergolong baru dan cukup hits di kalangan wisatawan.

Alamat: Banjar Sari, Kec. Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang

Wisata Banyumili

Wisata Banyumili juga merupakan tempat wisata hits di Jombang yang tidak hanya menawarkan keindahan alam perbukitan, tetapi juga menyediakan berbagai wahana yang menarik, salah satunya yang paling favorit ialah naik perahu dayung. Aktivitas di wisata ini yang juga favorit bagi para pengunjung ialah berburu foto selfie.

Alamat: Carangwulung, Wonosalam, Gondang, Carangwulung, Wonosalam, Kabupaten Jombang

Bale Tani

Bale Tani merupakan tempat wisata ikonik mewakili bidang pertanian di Jombang. Wisata ini muncul belum lama, namun peminatnya lumayan banyak. Di wisata ini anda dapat menyaksikan panorama taman bunga dan persawahan yang enak dipandang. Serta tersedia aneka spot foto keren, diantaranya; gardu pandang, rumah hobbit, 3 dimensi, dan lain sebagainya. Bila anda menyukai aktivitas swafoto, maka tempat ini tentu menyenangkan untuk dipakai hunting foto.

Alamat: Jalan Dokter Soetomo, Serning, Banjaragung, Kec. Bareng, Kabupaten Jombang

Sumber Biru

Ini merupakan sebuah cafe dengan konsep yang unik, yaitu berada di area yang rindang banyak pepohonan. Jadi para pengunjung bisa merasakan kenyamanan saat nongkrong di cafe ini. Meski sebuah cafe namun juga menarik untuk dijadikan sebagai tempat berlibur. Pasti asik nongkrong di cafe menikmati menu makanan dengan suasana yang asri.

Alamat: Wonotirto, Wonomerto, Wonosalam, Kabupaten Jombang

Goa Sigolo Golo

Liburan asik bisa juga mengunjungi wisata satu ini. Wisata Goa Sigolo Golo menjadi tempat berlibur yang berbeda dengan yang lain. Belakangan in wisata Goa ini namanya cukup melambung dan menjadi salah satu destinasi favorit bagi warga Jombang dan sekitarnya.

Alamat: Segolo-golo Eco Park, Area Sawah/Kebun, Panglungan, Wonosalam, Kabupaten Jombang

Wisata Bajak Laut 2

Masih ada lagi obyek wisata baru di Jombang yang belakangan ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Wisata Bajak Laut 2 Wonosalam adalah nama wisatanya. Berlokasi di Kecamatan Wonosalam dengan mengusung konsep waterpark. Jadi pas sekali bila cuaca panas digunakan untuk berenang dan bermain air di kolam renang.

Alamat: Sumberjo, Wonosalam, Kabupaten Jombang

Itulah beberapa destinasi wisata terbaru di Jombang yang sedang hits dan menjadi incaran bagi wisatawan. Bila kamu tertarik, maka bisa mengagendakan untuk liburan di salah satu wisata tersebut. Lebih asik lagi bila liburan bersama keluarga maupun sahabat. Sekian dan semoga bermanfaat.

author