5 Bisnis Menguntungkan Yang Bisa Dijalankan Lewat Ponsel

123Berita.com – Membuka bisnis sendiri tidak harus di lakukan secara rumit, karena banyak bisnis yang bisa anda jalankan dengan simple. Bahkan banyak bisnis yang di jalankan dengan modal yang begitu kecil, bahkan ada juga yang tanpa modal sekalipun. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi kalian yang sangat ingin terjun dan menekuni di dunia bisnis.

Meski begitu anda harus paham dulu soal bisnis bisnis yang akan anda jalani, jangan sampai anda menjalani bisnis yang tidak anda pahami yang menjadi masalah bagi diri anda dan juga bisnis itu sendiri. Bukannya malah untung tetapi anda malah mendapatkan rugi, dan parahnya lagi anda bisa menjadi bangkrut atau gulung tikar.

Kenali baik baik sebelum anda membuka bisnis. Kenali bisnis mana yang anda pilih dari kesulitannya hingga kemudahannya untuk anda jalani. Dengan begitu anda bisa dengan mudah mengelola bisnis yang anda mulai.

Nah dilansir seputar.id, kali ini ada beberapa bisnis yang bisa anda jalani dan sangat mudah walaupun anda hanya mempunyai smartphone.

1. Menjadi Reseller atau Dropshipper

Jika anda pintar dalam menawarkan produk produk, bisnis yang cocok buat anda adalah menjadi seorang reseller atau dropshipper. Anda tidak perlu mengeluarkan modal banyak dan juga tenaga lebih untuk penyetokan barang. Saat ini sudah banyak yang menjadi seorang reseller atau dropshipper, anda tinggal saja bergabung dengan toko online. Akan tetapi sebelum anda terjun di dunia bisnis ini, anda harus mengetahui dan paham dahulu soal sistem kedua jasa tersebut. Jika anda sudah paham sistem dari reseller dan dropshipper anda tinggal menekuni bisnis ini dengan baik, maka dari kegiatan bisnis ini juga akan bisa sekali mendatangkan keuntungan yang besar bagi anda.

Baca Juga:  Ini Makna Filosofis di Balik Nominal Uang Baru Rp75.000

2. Jual Tiket Secara Online

Bisnis ini termasuk bisnis yang modalnya hanya sedikit akan tetapi menguntungkan bagi anda. Anda tidak perlu membuka travel agent yang membutuhkan biaya yang sangat besar sekali tentunya. Dari sewa ruko atau kios kecil saja sudah sangat menguras modal. Anda hanya perlu registrasi pada maskapai yang anda anggap tepat dan tepercaya untuk memulai bisnis jual tiket secara online.

Bisnis ini akan sangat mudah bagi anda yang jika memang sering dan terbiasa travelling dan paham dengan berbagai promo tiket pesawat, kereta, bis, dll. Lalu lakukanlah promosi kepada anggota keluarga, teman kuliah atau teman kerja secara langsung, dan anda juga bisa menawarkannya kepada orang lain melalui media sosial.

3. Berjualan Handycraft

Untuk anda pasti sering dengar kata Handycraft. Handycraft sendiri adalah suatu barang yang anda buat sendiri dari barang barang bekas atau barang barang yang sudah terpakai menjadi barang yang sangat unik dan menarik. Jika anda memiliki kreatifitas yang cukup tinggi, pasti anda juga akan bisa membuat barang barang dari handycraft dan andapun sangat cocok dengan bisnis ini. Dengan modal yang sangat minim anda bisa meraih keuntungan yang sangat besar. Anda hanya perlu membuat barang yang awalnya tidak unik dan menarik menjadi barang yang sangat unik dan menarik, dengan begitu ketika anda menawarkannya lewat media sosial banyak orang yang tertarik dan ingin membeli barang yang anda buat karena unik dan juga menarik. Selain menghasilkan keuntungan anda juga bisa menyalurkan hobi anda melalui bisnis yang satu ini.

Baca Juga:  KAI Ultah ke-75, Naik Kereta Api Cukup Bayar Tiket 75% Saja

4. Admin Online

Jika anda mahir dalam berkomunikasi, tidak ada salahnya anda mencoba menjadi admin online milik orang lain. Dengan keahlian anda dalam berkomunikasi, anda pasti akan bisa menangani beberapa tugas admin, seperti contoh menjawab pertanyaan dan mengatasi keluhan atau komplain dari customer. Anda tentunya tidak akan sendiri menghadapi itu, pasti anda akan di bantu dengan pemilik bisnis online yang mempekerjakan anda sebagai admin online.

Baca Juga:  5 Analisa Fundamental Saham Dengan Benar Untuk Investasi Masa Depan

Pekerjaan ini tidak terlalu berat jika kita bandingkan dengan menjalankan bisnis sendiri dan juga kita menangani segala sesuatunya dari masalah bisnis kita secara mandiri. Bukan hanya itu saja, anda juga akan mendapatkan ketentuan jam kerja yang telah di sepakati selayaknya admin yang ada di kantoran dan anda mendapatkan gaji yang sesuai.

5. Bisnis Barang Bekas

Ketika anda pergi ke gudang rumah anda pasti anda akan menemukan barang barang bekas yang mungkin masih bisa di pakai atau anda mempunyai baju dan sepatu lama atau pernak pernik yang anda sudah bosan. Jika barang tersebut anda cek dan ternyata barang itu benar benar bagus dan layak untuk di pakai anda bisa menjualnya. Daripada barang tersebut menjadi barang yang nantinya rusak, jika masih di pakai kenapa tidak di jadikan suatu peluang untuk membuka bisnis ?

Anda juga tidak perlu membuka toko atau lapak secara fisik, cukup hanya dengan smartphone anda bisa menawarkan dan menemukan pembelinya. Dengan begitu anda bisa mengambil untung dari barang bekas tersebut.

Nah itu dia sedikit dari banyak bisnis yang bisa kalian kerjakan hanya dengan smartphone, tertarik untuk memulai bisnis ? Yang terpenting adalah anda berusaha dan juga menekuni bisnis yang anda terjuni.

author