4 Tips dan Trik Untuk Memilih Topi Pria Yang sesuai Dengan Bentuk Wajah

123Berita.com – Salah satu aksesoris yang sangat digemari banyak orang adalah topi. Baik wanita maupun pria bisa menggunakan aksesoris ini untuk mendukung penampilan. Topi bisa digunakan hujan untuk mendukung rasa percaya diri seseorang. Selain itu topi bisa juga digunakan untuk beberapa acara terutama yang beraktifitas di outdoor seperti bersepeda, tenis dan bulu tangkis.

BACA JUGA: 7 Kiat Sukses Bersekolah dengan Pembelajaran Daring

Selain digunakan untuk menambah rasa percaya diri, topi juga memiliki beberapa fungsi lain seperti untuk melindungi kulit rambut, rambut serta kepala dari pancaran sinar matahari secara langsung. Mengingat banyak fungsi dari topi banyak orang menggunakan sebagai pelengkap dalam penampilan. 

Tips Memilih Topi Yang Benar

Sudahkah anda tertarik untuk menggunakan topi?

Perlu anda ingat selalu ketika ingin menggunakan topi sebagai penunjang penampilan. Ingatlah untuk selalu mengenakan topi yang sesuai dengan bentuk wajah anda. Untuk itu mari kita simak tips dan trik untuk memilih topi yang sesuai dengan ukuran wajah agar anda lebih percaya diri:

Artikel Menarik Lainnya:  Mengenal Sejarah Hari Persahabatan Sedunia 30 Juli

Berikut Tips dan trik untuk Memilih Topi Pria sesuai dengan Bentuk Wajah

  1. Topi untuk Jenis Wajah Oval

Tidak ada tips untuk si wajah oval dalam mengenakan topi. Pasalnya si wajah oval selalu cocok untuk mengenakan berbagai jenis topi baik itu topi bulat maupun model panjang. Anda bisa memilih topi dengan model yang bisa menampilkan bentuk wajah yang lebih lebar. Untuk topi dengan model koboy bisa memperlihatkan bentuk wajah lebih panjang. Namun, tetaplah sesuaikan warna dari topi yang anda kenakan dengan acara maupun warna kulit dan pakaian anda.

  1. Topi untuk Jenis Wajah Bulat

Tips selanjutnya dalam memilih topi adalah si wajah bulat. Wajah bulat biasanya dikarenakan oleh pipi yang tembem atau hidung yang pesek. Untuk itu perlu anda menggunakan jenis topi yang lebar. Karena topi berjenis lebar dapat membuat anda terlihat memiliki wajah yang panjang. Namun, perlu anda ingat untuk tidak mengenakan topi jenis kupluk karena jenis ini dapat membuat wajah anda terlihat semakin bundar.

Artikel Menarik Lainnya:  Tips 14 Cara Hindari Penularan Covid-19 di Kantor
  1. Topi untuk Jenis Wajah Persegi

Tipe Wajah persegi dikarenakan dari bentuk rahang yang lebih besar. Untuk jenis topi yang sesuai dengan tipe wajah si persegi adalah jenis topi seperti pemain baseball. Hall ini dikarenakan tipe topi yang digunakan oleh pemain baseball dapat membuat anda lebih atletis atau seperti olahragawan. Selain itu hindari penggunaan topi yang lebar. Anda berbeda dengan tipe wajah bulat. Jenis topi lebar malah akan membuat kesan aneh untuk penampilan anda.

  1. Topi untuk Wajah Seperti Hati

Untuk tipe yang terakhir adalah untuk tipe wajah seperti hati, jenis topi yang sesuai bagi anda yang memiliki wajah seperti bentuk hati adalah tipe topi yang pas-pasan saja. Jangan menggunakan topi yang memiliki tepian yang melebar. Sebenarnya anda memiliki tipe wajah yang hampir sama dengan tipe wajah lonjong. Perbedaannya adalah janggut anda yang memiliki keunikan sendiri. Tetaplah percaya diri karena jenis wajah anda terkesan lebih seksi untuk wanita.

Artikel Menarik Lainnya:  Pergi ke Salon Saat Pandemi Covid-19, Ini Saran Dokter Reisa

Nah itulah tips dan trik untuk memilih topi pria yang sesuai dengan bentuk wajah. Sebagai tambahan sesuaikanlah warna topi dengan kulit anda. Jenis warna yang paling sesuai untuk segala kegiatan adalah warna hitam. Untuk itu pastikan anda memiliki warna hitam pada koleksi topi anda. Bagi anda yang sudah berumur hindari pula jenis topi yang memiliki corak gambar yang terlalu padat atau berat pilihlah corak gambar yang sederhana dan menampilkan jati diri anda.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

author