10++ Aplikasi Edit Video Terbaik PC dan Android Berbayar & Gratis, Cocok Untuk Youtuber

123Berita.com – Di jaman yang modern seperti ini, semua orang dituntut untuk terus mengikuti perkembangan jaman dan jangan sampai ketinggalan atau istilah lainnya yakni gaptek (gagap teknologi).

Ilustrasi sedang edit video
Ilustrasi sedang edit video

Di tahun 2023 ini, banyak sekali orang-orang yang berbondong-bondong untuk menjadi content creator di beberapa platform baik itu di Youtube, Instagram, Facebook, maupun yang baru booming sekarang, TikTok.

Untuk menjadi content creator, sangat diperlukan sekali device seperti komputer atau laptop yang mumpuni baik itu dari segi RAM, prosesor, dan juga ROM. Selain itu, mereka juga dituntut untuk memiliki kamera atau minimal ponsel dengan megapiksel yang bagus.

Namun tahukah kalian jika memiliki kamera, komputer atau laptop saja sangatlah kurang karena ada satu lagi yang harus kalian miliki yakni aplikasi edit video.

Saat ini, banyak sekali penyedia aplikasi untuk mengedit video dari yang gratis hingga berbayar. Yang gratis tentu fasilitasnya kurang lengkap dibanding dengan berbayar.

Mungkin bagi kalian yang masih bingung dengan aplikasi untuk mengedit video terbaik di tahun 2023, berikut ini akan kami berikan kepada kalian aplikasinya dilansir oleh imls.co.id.

Aplikasi Edit Video Terbaik (Gratis dan Berbayar) Tahun 2023

1. Adobe Premier

Adobe Premier merupakan perusahaan software atau bahasa Indonesianya perangkat lunak yang menyediakan aplikasi edit video yang bernama Adobe Premier Pro.

Software ini telah digunakan oleh banyak sekali content creator untuk edit video dan salah satu content creator Youtube terkenal yang menggunakan aplikasi untuk mengedit video ini adalah ChandraLiow.

Fasilitas yang ada di aplikasi ini sangatlah lengkap, dan cara penggunaannya pun sangat mudah. Namun dibalik itu semua diperlukan device yang mumpuni untuk kecepatan render, karena jika device kurang mumpuni waktu render akan lama sekali.

2. Sony Vegas Pro

Aplikasi edit video terbaik lainnya yakni Sony Vegas Pro. Aplikasi ini merupakan buatan dari perusahaan ternama yakni Sony.

Software ini juga diketahui banyak digunakan oleh content creator dan salah satu Youtuber terkenal, Reza Arap menggunakan aplikasi ini untuk edit video.

Sony Vegas Pro terdapat dua versi yakni berbayar dan gratis, namun seperti yang saya katakan diatas jika fasilitas yang akan kalian dapatkan berbeda antara gratis dan berbayar.

3. VirtualDub

aplikasi untuk mengedit video ketiga yang bisa kalian unduh yakni Virtualdub. Aplikasi ini tidak seberat Sony Vegas Pro dan juga Adobe Premier Pro, jadi cocok buat kalian yang mungkin memiliki device kurang mumpuni.

Software ini bisa kalian unggah di Windows secara gratis.

4. Corel Video Studio

Desainer-desainer logo pasti tak asing dengan perusahaan corel. Jangan salah, corel tak hanya menyediakan aplikasi untuk edit gambar tetapi mereka juga menyediakan aplikasi untuk edit video yang bernama Corel Video Studio.

Aplikasi ini juga tak kalah besar dari Sony Vegas Pro dan juga Adobe Premier Pro.

Simak juga Tren Editing Foto di Instagram, semoga artikelnya bermanfaat.

5. AVS Video Editor

6. Windows Movie Maker (WMV)

7. Avidemux

8. Pinnacle Studio

9. Camtasia

10. Openshot

BACA JUGA