Viral Video Penjual Bakso Ludahi Isi Mangkuk, Ini Cerita Pembeli

JAKARTA, 123berita.com – Tindakan tak terpuji dilakukan seorang penjual bakso cuanki keliling di kawasan Meruya Selatan, Jakarta Barat. Ia diduga meludahi racikan baksonya sebelum disajikan ke pembeli.

Kejadian itu pun menjadi perbincangan dan viral setelah rekaman videonya dibagikan di platform media sosial. Menurut keterangan pemesan bakso, Hikma, peristiwa itu terjadi pada Senin (22/06/2020) petang.

Melansir Kompas.com, saat itu, Hikma memesan satu porsi bakso cuanki untuk anak balitanya. Ia mengetahui tindakan menjijikkan sang penjual bakso saat itu juga lantaran melihat monitor CCTV di ruang tamu rumahnya. Adapun CCTV terpasang di teras rumahnya.

“Jadi pas saya pesan itu, saya tunggu di luar abangnya enggak

langsung bikin. Akhirnya karena saya masuk dan TV ini kan emang selalu nyala. Saya lihatin dari TV ini kok ada yang aneh, dia kayak ngeludah di mangkuknya,” kisah Hikma, saat ditemui TribunJakarta.com di rumahnya, Kamis (25/06/2020).

Meski mengetahui ada hal aneh dilakukan penjual bakso, Hikma mengaku tak berani menegurnya. Dia pun tetap membayar semangkuk bakso pesanannya. Namun, setelah sang penjual pergi, baksonya langsung dibuang.

“Saya takut mau negur, apalagi suami saya juga belum pulang. Makanya saya tetap bayar, tapi habis itu saya buang,” kata Hikma.

Hikma mengaku baru kali ini membeli bakso cuanki dari penjual tersebut. Dia pun tak mengenal identitas sang penjual.

“Saya baru sekali beli, tapi kata tetangga sih sering lewat juga kalau malam. Enggak ada yang tahu juga namanya siapa dan tinggalnya di mana,” ungkapnya.

Terkait rekaman CCTV-nya viral, Hikma mengaku tak menyangka video aksi tukang bakso cuanki yang diduga meludahi bakso racikannya bakal beredar luas di media sosial. Hikma mengungkapkan, awalnya dia hanya membagikan video rekaman CCTV kepada grup warga agar lebih berhati-hati dan tak mengalami hal serupa.

“Makanya, saya kaget kok ternyata viral. Padahal, saya share (bagikan-red) cuma ke grup WA (WhatsApp) warga sini aja biar tetangga pada hati-hati,” ucapnya.

“Orangnya juga sudah minta maaf ke saya, enggak tahu kalau ternyata bakalan viral. Banyak yang pada nanya kronologi kejadian itu ke saya,” pungkas Hikma.

author
Journalist & Content Writer