Viral Video Dokter Gigi di Surabaya Telanjang, Diduga Stres

SURABAYA, 123berita.com – Sebuah rekaman video seorang wanita tanpa busana belakangan viral di dunia maya. Diduga wanita yang berdiri telanjang di pinggir jalan di Surabaya, Jawa Timur itu adalah seorang dokter yang tengah mengalami depresi.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Surabaya, Brahmana Askandar membenarkan wanita dalam video adalah seorang dokter di Surabaya.

“Yang bersangkutan benar dokter,” kata Brahmana Askandar melalui pesan singkat, Kamis (18/06/2020) sore, dikutip dari CNNIndonesia.com.

Video viral itu sempat diposting akun Twitter @filipus_nove

pada 9 Juni 2020. Akun itu juga memberikan keterangan pada unggahannya dengan menuliskan bahwa perempuan dalam video berdurasi 44 detik depresi lantaran suami dan anaknya meninggal akibat terpapar virus corona (Covid-19).

“Ini dokter gigi di Srby (Surabaya). Suami sama anaknya mati kena Covid. Ini istrinya sampai stres sampai telanjang di jalan,” tulis akun @filipus_nove, dikutip CNNIndonesia.com, Kamis (18/06/2020).

Dalam rekaman video juga terdengar suara seorang pria menyebut wanita tanpa busana itu adalah seorang dokter. Ia tinggal di gang 2.

Iki dokter (Ini dokter). Omahe gang 2 (Rumahnya di gang 2),” ucap salah seorang warga di dalam video.

Menanggapi kabar penyebab sang wanita depresi karena corona, Brahmana pun membantahnya. Ia menyatakan suami dan anak dokter wanita dalam video dalam kondisi sehat.

Nggak ada kaitannya dengan Covid-19. Suami dan anaknya sehat,” tandas dia.

Sementara terkait latar belakang wanita dalam video, Brahmana tak bisa memberikan keterangan lebih jauh. Menurutnya, hal itu merupakan privasi yang bersangkutan dan keluarga.

author
Journalist & Content Writer