Valentino Rossi Positif Covid-19, Lorenzo Jadi Pengganti? Ini Kata Manajer Yamaha

123berita.com – MotoGP 2020 sepertinya menjadi musim paling buruk bagi karier balap Valentino Rossi. Tak hanya tercecer di urutan sebelas dari sembilan seri, peraih titel juara dunia sembilan kali itu kini juga harus rela menerima kenyataan terpapar Covid-19.

Menjelang GP Aragon, Rossi diketahui positif Covid-19 setelah menjalani tes PCR. Saat ini pembalap berjuluk The Doctor

melakukan isolasi mandiri di rumahnya, Italia. Dengan demikian, praktis ia bakal absen di dua seri balapan Aragon yang digelar beruntun.

Terkait sosok pengganti Rossi pada balapan akhir pekan nanti, Manajer Tim MotoGP Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli, menyatakan tak ada rencana untuk mencari pengganti pembalap 40 tahun itu. Tim hanya berharap Rossi bisa segera sembuh dan kembali turun di sirkuit pada balapan pembuka Valencia.

“Ya, pertama-tama, kemarin kami mendapat kejutan buruk. Dia (Valentino Rossi) terpapar Covid-19 dan sekarang kami berharap dia bisa kembali secepat mungkin. Dia merasakan beberapa gejala dan kami berharap dia kembali ke Valencia. Kami tidak berharap dia kembali untuk Aragon 2,” kata Massimo Meregalli, dikutip dari laman motogp.com, Jumat (16/10/2020).

author
Journalist & Content Writer