Update Covid-19 (27 April 2020): Positif Bertambah Menjadi 8.882 Jiwa

123berita.com – Dunia sedang digemparkan dengan virus yang muncul pada akhir Tahun 2019 lalu yang bernama corona. Virus ini awalnya berasal dari kota Wuhan, China. Seiring berjalannya waktu, virus ini menyebar ke seluruh dunia dan akhirnya WHO menetapkan kejadian ini menjadi pandemi.

Hingga detik ini, masyarakat dunia yang positif corona mencapai 2.92 juta jiwa dengan rincian 829 ribu berhasil sembuh dan 204 ribu meninggal dunia. Di Asia Tenggara sendiri ada salah satu negara yang berhasil menghadapi virus ini tanpa adanya korban jiwa, yakni Vietnam. Negara dengan penduduk kurang lebih 95 juta jiwa ini berhasil melakukan lockdown tanpa adanya korban jiwa. Keberhasilan Vietnam menghadapi Covid-19

layak menjadi contoh bagi negara-negara lain.

Baca Juga:  Daftar Jadwal Libur Nasional dan Cuti Bersama 2021

Untuk Indonesia sendiri tercatat setidaknya ada 8.882 jiwa yang positif corona dengan catatan 1.107 jiwa sembuh dan 743 jiwa meninggal dunia. Pemerintah Indonesia sendiri telah memberlakukan yang namanya Social Distancing atau Jaga Jarak, hal ini bertujuan agar virus tidak menular.

Virus ini berdampak besar sekali terutama di sektor perekonomian. Di Indonesia sendiri banyak perusahaan yang memberlakukan WFH, ada pula perusahaan yang harus memPHK karyawannya demi menstabilkan keuangan usahanya. Mari kita bersama-sama mengikuti perintah dari pemerintah untuk sementara waktu di rumah saja hingga pandemi ini benar-benar berakhir, memang bosan dan suntuk dirumah terus, tapi hal ini dilakukan demi keberlangsungan bersama.

Baca Juga:  Pertumbuhan Ekonomi RI -5,32%, Ini Jurus Pemerintah Hindari Resesi
author