Update Covid-19 (19 April 2020) di Indonesia : 6.576 Positif Terjangkit

123Berita.com – Dunia dalam keadaan genting di Tahun 2020 dan yang membuat genting yakni adanya virus yang bernama Virus Corona. Virus mematikan ini sendiri awalnya muncul pada akhir bulan Desember 2019 tepatnya di kota Wuhan, China.

Seiring berjalannya waktu, hingga hari ini telah menyebar hampir ke seluruh dunia dengan korban positif corona mencapai 2.355.337 jiwa dan negara yang paling banyak terjangkit virus yang belum diketahui obatnya ini adalah Amerika Serikat yang mencapai 740.746 jiwa.

Sampai waktu ini, virus yang memiliki nama lain Covid-19 ini belum diketahui asal mulanya, banyak yang berkata jika virus ini berasal dari hewan kelelawar, namun itu belum tentu benar.

Virus ini juga menyebar di beberapa daerah Indonesia, dan hingga detik ini orang yang terjangkit mencapai 6.575 jiwa dengan rincian 686 jiwa berhasil sembuh dan 582 jiwa meninggal dunia, tentu angka ini bukanlah angka yang kecil dan Indonesia menjadi negara yang paling banyak di Asia Tenggar yang masyarakatnya terjangkit virus corona

.

Corona bedampak besar bagi kita, bukan hanya kita, tapi dunia mulai dari perekonomian yang terus merosot, angka kriminalitas yang semakin tinggi, dan sifat egois yang semakin tinggi. Banyak perusahaan-perusahaan yang memberlakukan WFH (Work From Home) banyak juga perusahaan yang terpaksa PHK karyawannya.

Mari kita semua berdoa semoga virus mematikan ini segera berakhir dan bisa beraktifitas secara normal lagi.

author