Update Covid-19 18 April 2020 di Indonesia: 5.923 Positif, Sembuh 602, dan 520 Meninggal Dunia

123Berita.com – Tahun 2020, Dunia dilanda musibah dan musibah itu bernama Covid-19 atau yang biasa kita kenal Virus Corona. Virus ini awalnya berasal dari China tepatnya di kota Wuhan yang terjadi pada akhir Tahun 2019.

Dengan berjalannya waktu, bukan hanya negeri Tirai Bambu yang terkena, negara lain seperti negara Amerika Serikat, Inggris, Italia, dan juga Prancis pun banyak masyarakat yang terkena corona. Sampai detik ini, belum banyak orang yang mengetahui berasal dari mana virus ini. Banyak orang yang berargumen jika virus ini berasal dari hewan kelelawar.

Baca Juga:  Pilkada, Mendagri Imbau Bapaslon Tak Arak-Arakan dan Bikin Kerumunan Saat Pendaftaran

Terhitung dari tanggal 18 April 2020, Amerika Serikat menjadi negara yang paling banyak masyarakatnya terkena Covid-19

yakni sebanyak 688ribu.

Indonesia sendiri belum begitu banyak, terhitung dari tanggal 18 April ini dengan total 5.923 yang mengidap virus ini, meninggal dunia 520, dan total kesembuhan 607.

Virus Corona berdampak besar sekali terutama disektor perekonomian Dunia. Banyak perusahaan-perusahaan yang memPHK karyawannya, ada juga yang menyuruh karyawannya untuk WFH (Work From Home). Di Indonesia sendiri banyak juga perusahaan yang memberlakukan hal tersebut, bahkan akhir-akhir ini diberlakukan yang namanya PSBB. Hal-hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memutus rantai virus corona.

Baca Juga:  5 Upaya Polisi Cegah Klaster Baru Covid-19 Saat Pilkada 2020
author