Ulah Nakal Corona, MotoGP Le Mans Terancam Molor

123berita.com – Promotor MotoGP Prancis, Claude Michy telah mengkonfirmasi sirkuit Le Mans bakal masuk ke deretan daftar jadwal MotoGP yang ditunda. Jika menilik jadwal saat ini, sirkuit itu rencananya akan menjadi tuan rumah putaran kedua pada 17 Mei.

Merebaknya virus corona (Covid-19) di berbagai belahan dunia, termasuk Eropa membawa dampak ditundanya balapan di Le Mans, sebagaimana penundaan balap di Jerez dan Mugello yang sedianya digelar Mei 2020.

“Kami akan memutuskan pada minggu pertama Bulan April apa yang harus dilakukan, bergantung pada situasi kesehatan. Tidak ada gunanya terburu-buru, ” kata Michy,” dilansir dari crash.net,

Sabtu (21/03/2020).

Ditanya tentang tanggal balapan jika MotoGP Prancis ditunda, Michy menyebut balap ‘kuda besi’ rencananya digelar akhir pekan, yakni pada 12-14 Juni 2020.

MotoGP Prancis harapannya tetap bisa digelar, mengingat ajang balap di negara itu memiliki daya ‘magis’ tersendiri. Tahun lalu balapan di Sirkuit Le Mans menjadi kompetisi adu cepat motor paling populer di Eropa dengan 206.333 penonton. Torehan ini menempati rangking kedua setelah Sirkuit Buriram Thailand.

Michy mengatakan, pihaknya tak akan mempertimbangkan menggelar balapan tanpa penonton. Menurutnya, penting bagi MotoGP untuk menjalankan beberapa bentuk kejuaraan musim ini.

author
Journalist & Content Writer