Terpapar Covid-19 hingga Amputasi Kaki, Aktor Nick Cordero Meninggal Dunia

123berita.com – Virus corona (Covid-19) terus memakan korban. Kali ini, Aktor Nick Cordero dikabarkan meninggal dunia setelah dinyatakan positif mengidap Covid-19. Berita duka ini disampaikan sang istri, Amanda Kloots lewat Instagram.

“Tuhan sekarang punya malaikat lain di surga. Suamiku tercinta meninggal dunia pagi ini. Dia diliputi cinta dari keluarga yang bernyanyi dan berdoa ketika dia perlahan meninggalkan dunia,” tulis Amanda Kloots di akun Instagramnya, Senin (06/07/2020).

Lewat poatingannya, Amanda Kloots juga mengungkap betapa hancur perasaannya karena kehilangan sosok suami yang dicintai. Ia pun mengaku masih tak percaya atas apa yang dialami dan merasa sangat terluka.

“Hatiku hancur, tak bisa membayangkan hidup kami tanpanya. Nick adalah cahaya terang. Dia teman bagi semua orang, sangat suka mendengarkan, menolong, dan terutama mengobrol. Dia adalah aktor dan musisi luar biasa. Dia mencintai keluarganya dan suka menjadi seorang ayah. Elvis dan aku akan merindukan apa pun yang kami lakukan,” tulisnya.

Kendati hidupnya harus berakhir di ranjang rumah sakit, namun Amanda Kloots tetap menyampaikan rasa terima kasihnya kepada dokter yang merawat Nick Cordero. Demikian pula kepada semua pihak yang telah membantu dan memberi dukungan selama tiga bulan terakhir sejak suaminya dinyatakan positif Covid-19.

“Aku tersenyum karena dia pasti sudah berjuang. Aku akan mencintaimu selamanya my sweet man,” pungkas Amanda Kloots.

Melansir Kumparan, Nick Cordero kali pertama dirawat secara intensif pada 1 April 2020 lalu, awalnya diduga menderita pneumonia. Setelah menjalani serangkaian tes, ia akhirnya dinyatakan positif Covid-19.

Sejak saat itu, paru-paru Nick Cordero mengalami infeksi parah. Mengingat aliran darah di tubuhnya semakin terbatas, dokter terpaksa mengamputasi kaki kanan pria 41 tahun itu agar jantung dan paru-parunya terselamatkan.

Operasi berjalan lancar, namun Nick Cordero mengalami koma. Sejak 6 Mei lalu, Amanda Kloots menyatakan suaminya menunjukkan tanda-tanda siuman. Bintang pentas teater Bullets Over Broadway

itu pun benar-benar sadar sepekan setelahnya.

author
Journalist & Content Writer