Terjadi Ledakan di Menteng Jakarta, Polisi: Bukan Bom

JAKARTA, 123berita.com – Sebuah ledakan terjadi di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat. Ledakan yang diduga dari sejenis petasan itu mengenai mobil pemilik rumah di lokasi kejadian.

“Ban sebelah kiri bocor karena saya lihat ada pipa masuk ke dalam ban, sehingga bannya kempes,” ungkap Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (05/07/2020).

Pihaknya mengatakan ledakan bersifat low explosive. Pasalnya, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara di tempat kejadian perkara (TKP) tak terlihat dampak ledakan di aspal.

“Ini yang sudah kami lihat ada pecahan plastik, ada beberapa pecahan seperti plastiklah, ada pipa gitu juga. Kalau kami simpulkan, kami sudah bisa menyatakan kalau itu low explosive. Jadi ledakan kecil karena dampaknya di aspal juga tidak ada, kemudian di kanan-kiri juga tidak ada kaca pecah,” tutur Kombes Pol Heru Novianto.

Artikel Menarik Lainnya:  Selamat! Cucu Keempat Jokowi Lahir, Jenis Kelamin Laki-Laki

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan lokasi ledakan sudah dipasangi garis polisi. Tim gegana juga sudah mendatangi lokasi kejadian. Lebih dari lima orang melakukan pengecekan lokasi di mana menjadi titik ledakan.

“Kalau kami katakan bom, juga bukan bom. Sejenis petasan,” tandas Kapolres Jakarta Pusat, dilansir dari Portal Berita Resmi Polri, TribrataNews.

author
Journalist & Content Writer