Tambah 7 Lagi, Total 34 Orang Positif Corona di Indonesia

JAKARTA, 123berita.com – Virus corona terus menghantui dunia, termasuk Indonesia. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan virus corona (Covid-19) Achmad Yurianto, sekaligus Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menyatakan terdapat tambahan tujuh orang confirm positif Covid-19 sehingga total ada 34 kasus hingga Rabu (11/03/2020) sore.

Berikut penjelasan Dirjen P2P terkait penambahan konfirmasi positif dari nomor urut 28 sampai dengan nomor urut 34. Pasien dengan identitas nomor 28: laki-laki 37 tahun, kondisinya nampak sakit ringan-sedang. Ini adalah imported case

. Pasien dengan identitas nomor 29: laki-laki, 51 tahun, nampak sakit sedang, tapi tidak sesak, imported case.

Pasien nomor 30: laki-laki 84 tahun, nampak sakit sedang, imported case. Pasien Nomor 31: perempuan usia 48 tahun, nampak sakit ringan-sedang, imported case, baru datang dari luar negeri. Pasien Nomor 32: laki-laki 45 tahun, kondisi sakit ringan-sedang, imported case

 juga. Pasien Nomor 33: laki-laki 29 tahun, kondisi nampak sakit ringan-sedang, imported case. Pasien Nomor 34: laki-laki usia 42 tahun, nampak sakit ringan-sedang, juga imported case.

Baca Juga: 15 WNI di Luar Negeri Positif Corona, 7 Dinyatakan Sembuh

Baca Juga:  Menaker Ida Pastikan Subsidi Upah/Gaji Tahap III Cair

Hingga hari ini, Dirjen P2P menyampaikan ada penambahan sejumlah tujuh pasien dengan kondisi rata-rata nampak sakit ringan-sedang, kecuali nomor 30 dan 29, nampak sakit sedang dan semuanya adalah imported case.

”Sementara tadi Rumah Sakit RSPI sudah memulangkan kasus yang dirawat, yang seperti saya katakan tadi sudah dalam kondisi pemeriksaan dua kali negatif, sudah diizinkan untuk pulang. Sementara hanya ini yang ingin saya sampaikan. WNI semua,” pungkas Achmad Yurianto di akhir pernyataan kepada pers, dilansir dari laman resmi Sekretariat Kabinet RI, setkab.go.id, Kamis (12/03/2020).

Baca Juga:  Long Weekend, Pemerintah Tetapkan 21 Agustus Libur Cuti Bersama Tahun Baru Islam
author
Journalist & Content Writer