Syekh Ali Jaber Ditikam Saat Ceramah, Begini Kondisinya Terkini

LAMPUNG, 123berita.com – Pendakwah Moh Syekh Ali Jaber ditikam orang tak dikenal saat berceramah di depan jemaah, Minggu (13/09/2020). Pelaku pun saat ini telah diamankan polisi.

Melansir Okezone, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad, menyatakan telah menangkap pelaku penikaman terhadap ulama Moh Syekh Ali Jaber di Lampung.

“Sudah saat itu juga tertangkap tangan berkat kerja sama masyarakat, jemaah dan membantu petugas kepolisian,” ungkapnya, saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga:  Astaga! Sabu 6,5 Kilogram Diselundupkan dalam Kotak Minuman

Kombes Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, peristiwa penikaman terjadi pada Minggu (13/09/2020) sore. Saat itu Syekh Ali Jaber tengah menghadiri kegiatan tausiah di Masjid Falahudin, Jalan Pamin, Nomor 45, Kota Bandar Lampung.

Acara dimulai sekira pukul 16.00 hingga 18.00 WIB. Namun, baru 15 menit berlangsung mendadak ada seorang pria berlari menghampiri Syekh Ali Jaber dan langsung menyerang dengan senjata tajam.

Baca Juga:  Kering Kerontang, ACT Droping Air Bersih di Wonosegoro, Boyolali

“Saat itu, Syekh Ali Jaber sempat mengatakan bahwa saya mau pinjam HP biar saya fotokan kan gitu. Nah, tiba-tiba ada seseorang laki-laki tidak dikenal langsung menghampiri dari sebelah kanan. Nah dengan itu, maka terjadilah kemudian dengan reflek yang tinggi, sempet melakukan tangkisan, tapi kena lengan sebelah kanan di bahu,” bebernya.

Baca Juga:  Berita Hari Ini 2020: Pasar Cepogo Boyolali Kebakaran Malam Ini Pukul 19.00 WIB

Jemaah yang melihat kejadian langsung mengamankan Syekh Ali Jaber, lantas dibawa ke Puskesmas Gedong Air, Bandar Lampung untuk dilakukan pengobatan.

“Sekarang kondisi Syekh Ali sudah kembali pulih. Artinya ada bekas luka lah, bekas tusukan itu. Jadi barang buktinya saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh Satreskrim Polres Bandar Lampung. Saat ini kondisi Syekh Ali sudah sehat dan sedang istirahat,” pungkasnya.

author
Journalist & Content Writer