Syarat dan Manfaat dari KTA BRI Guna Tahun 2020, Cocok Untuk Usaha

123Berita.com – Salah satu product kredit yang cukup fenomenal yakni BRIGuna atau yang lebih dikenal sebagai KTA BRI 2020.

Bank BRI merupakan Badan Usaha Milik Negara sekaligus perusahaan perbankan dengan jaringan terluas di Indonesia.

Dalam usahanya BRI menghimpun dana dari penduduk lewat simpanan selanjutnya menyalurkannya lewat product kredit.

Walau menggunakan SK kerja sebagai agunan, tetapi karena tidak membutuhkan jaminan modal bernilai BRIGuna kerap dinamakan sebagai Kredit Tanpa Agunan.

Tak jauh beda sih dengan kriteria pengajuan KTA dari Bank lain. Utk bisa ajukan KTA BRIGuna Karya anda wajib berstatus sebagai karyawan aktif, berumur minimum 21 Thn, dengan bayaran paling sedikit Rp 3 juta per bulan.

Di samping mesti memenuhi kriteria sebagai calon debitur. Anda juga butuh menyiapkan beberapa dokumen pendukung yang akan dijelaskan dibawah ini.

Beberapa dokumen yang anda perlukan diantaranya: Fotokopi KTP Elektronik, Slip Penghasilan, dan Surat Rekomendasi dari atasan di tempat kerja kalian.

Kebenaran kepemilikan rekening BRI, NPWP, dan Kartu Keluarga, rata-rata juga dibutuhkan saat proses pengajuannya.

Untuk itu anda butuh menyiapkan beberapa dokumen tersebut termasuk juga SK pegawai mulai pengangkatan kerja hingga SK kenaikan pangkat.

KTA BRI Guna sebetulnya sangat bermanfaat sekali bagi kita terutama yang masih aktif bekerja. Sedikit atau besar penghasilan kita tentu yang namanya uang tambahan sangat diperlukan untuk kesejahteraan hidup kita, oleh karenanya BRI memberikan fasilitas yang bernama BRI Guna. Apa saja sih manfaat dari semua ini ?

  • Untuk memperbaiki rumah atau beli rumah

Mungkin bagi kaum milenia yang telah bekerja dan berumah tangga tentu impian memiliki rumah sendiri itu ada, selain itu, mungkin jika telah memiliki tempat tinggal ingin direnovasi menjadi lebih besar dan bagus.

  • Untuk biaya pendidikan

Ketika kalian mempunyai anak, pasti berpikiran pendidikan itu adalah aset nomor satu menuju kesuksesan, oleh karenanya dibutuhkan dana atau biaya yang tidak lah sedikit.

Dari SD-SMP-SMA/K-Kuliah kalian tak mengeluarkan uang yang sedikit dan anda akan dipaksa memutar otak bagaimana membiayai anak agar pendidikannya terjamin hingga ke jenjang yang lebih tinggi.

  • Sebagai biaya nikah

Mungkin bagi kalian yang telah bekerja dan memiliki seorang kekasih, tentu ingin sekali mengadakan yang namanya pernikahan. Namun karena modal nikah itu besar, maka kalian bisa menggunakan KTA BRI Guna untuk meringankan beban.

author