Sempat Ambruk dan Viral karena Corona, Begini Kondisi Dr Handoko Gunawan Sekarang

123berita.com – Sosok dokter Handoko Gunawan sempat viral beberapa waktu lalu lantaran tekad dan perjuangannya merawat para pasien positif virus corona (Covid-19), hingga mengakibatkannya ambruk dan dirawat di ruang ICU. Belakangan, dokter 80 tahun itu dikabarkan sudah pulih, kendati masih harus menjalani tahap isolasi diri selama 14 hari.

Kabar pulihnya kesehatan sang dokter tersiar lewat surat terbuka yang beredar di media sosial, mengatasnamakan keluarga dokter Handoko Gunawan.

“Kami atas nama keluarga Dr Handoko Gunawan ingin menyampaikan kabar baik mengenai kondisi terkini Dr Handoko Gunawan kepada seluruh kerabat, sahabat, teman, netizen

serta seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang tak henti-hentinya memberikan dukungan, semangat serta memanjatkan doa-doanya untuk kesembuhan Dokter Handoko, yaitu sebagai berikut. Pertama berdasarkan hasil tes, dokter Handoko Gunawan dinyatakan negatif terhadap Covid-19,” demikian bunyi surat terbuka.

Baca Juga:  Belalang Anggrek, Serangga Tercantik di Dunia

“Kedua, hari ini tanggal 24 Maret 2020, dokter Handoko Gunawan sudah diizinkan untuk keluar dari RS dan selanjutnya menjalani self isolation

(isolasi diri-red) selama 14 hari ke depan di rumah. Ketiga, tanpa mengurangi rasa hormat kami, untuk sementara waktu dan demi kebaikan kita semua, dokter Handoko tidak dapat dikunjungi dan dibesuk,” sambung tulisan dalam surat terbuka itu.

Baca Juga:  10+ Tempat Wisata Hits dan Terbaik di Pulau Bali yang Wajib Kalian Kunjungi

“Demikian kabar ini kami sampaikan dengan disertai ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh kerabat, sahabat, teman, netizen serta seluruh lapisan masyarakat Indonesia, kiranya Tuhan Yang Maha Kuasa membalas budi baik kalian semuanya. Salam hormat, Keluarga Dr Handoko Gunawan Sp.P,“ pungkas isi surat terbuka mengatasnamakan keluarga dokter Handoko Gunawan.

Dalam surat terbuka itu turut disertakan foto dokter Handoko saat hendak turun dari taksi. Tampak sang dokter mengenakan setelan pakaian warna hitam dan cokelat, bersendal jepit serta menggunakan masker tengah berkomunikasi lewat telepon seluler.

Baca Juga: Menyentuh Hati! Dokter Handoko Gunawan Usia 80 Tahun Rela Mati Demi Corona

author
Journalist & Content Writer