Selamat Tinggal! Setelah 8 Tahun, Mulai Hari Ini Nikon Indonesia Resmi Tutup

123berita.com – PT Nikon Indonesia memutuskan menghentikan layanan operasionalnya di Tanah Air. Perusahaan yang bermain di industri fotografi ini mulai Kamis (22/10/2020), resmi menutup aktivitasnya di pasar Indonesia setelah delapan tahun beroperasi.

Kabar tutupnya operasional PT Nikon Indonesia diungkapkan pihak perusahaan melalui akun Instagram resmi mereka, @nikonindonesia, Rabu (21/10/2020).

“Setelah hampir delapan tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia,” demikian keterangan Nikon Indonesia di laman Instagram.

Kendati tak lagi beroperasi, namun PT Nikon Indonesia menyatakan akan tetap memberikan layanan dan dukungan kepada pelanggan. Pihak perusahaan akan mengintegrasikan seluruh kegiatan penjualan, pemasaran, dan layanan ke distributor resmi mereka, yakni PT Alta Nikindo.

“Kami akan tetap memberikan layanan dan support (dukungan-red) terbaik kepada para pengguna Nikon di Indonesia dengan mengintegrasikan seluruh kegiatan sales, marketing, dan service ke PT Alta Nikindo selaku distributor resmi Nikon di Indonesia,” ungkap pihak perusahaan di akun Instagram resminya.

Sejauh ini PT Nikon Indonesia tak menyebutkan alasan perusahaan menghentikan layanannya di Indonesia. Disinyalir, tutupnya brand besar asal Tokyo, Jepang itu tak lepas dari lesunya pasar kamera beberapa tahun terakhir.

author
Journalist & Content Writer