Rumor Kim Jong Un Meninggal Dunia Ramai di Twitter, Siapa Yang Akan Menjadi Penerusnya ?

123Berita.com – Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un dikabarkan menjadi sorotan publik dunia. Rumor mengenai dirinya beragam, ada yang mengabarkan meninggal dunia, ada yang mengabarkan saat ini dirinya tengah kritis, ada juga yang mengabarkan kalau dirinya saat ini baik-baik saja.

Kim Jong Un sendiri mendapat julukan “Rocket Man” dari Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Kim dikabarkan telah menjalani operasi pada awal bulan April lalu. Kim juga dikabarkan mengalami obesitas, kelelahan akibat bekerja, dan terlalu banyak merokok.

Hilangnya Kim Jong Un selama dua minggu menjadi trending di media sosial Twitter hingga muncul tagar #KimJongUnDead. Tapi apakah benar pemimpin Korea Utara itu benar-benar meninggal ? dan jika benar siapa yang akan menjadi pemimpin Korut menggantikan KJU ? Pertanyaan tersebut muncul di berbagai macam media dan beberapa situs berita.

Kim Yo Jung, adik dari Kim Jong Un yang kemungkinan besar akan menjadi penerus Kim Jong Un. Sedikit profil mengenai Kim Yo Jung, diketahui bahwa pada akhir tahun 1990an, Kim Yo Jong bersekolah di SD Berne, Swiss, bersama Kim Jong Un. Mereka tinggal di rumah pribadi, dijaga staff dan diawasi ketat oleh pengawal.

Tak banyak informasi yang bisa didapatkan mengenai masa kecil seorang Kim Yo Jong yang tumbuh besar bersama kakaknya.

Kim Yo Jong lulus sebagai sarjana ilmu komputer di Universitas Kim Il Sung Pyongyang pada 2007. Sejak itulah ia mulai memainkan peran kecil dalam partai yang berkuasa.

author