Resmi! Piala Eropa 2020 Ditunda Tahun Depan

123berita.com – Pandemi virus corona (Covid-19) berdampak luas di berbagai sektor, tak terkecuali di dunia olahraga. Setelah membuat sejumlah liga elit terhenti, kini giliran Euro Cup alias Piala Eropa 2020 batal digelar tahun ini.

Rapat koordinasi UEFA pada Senin (17/03/2020) sepakat memutuskan gelaran EURO 2020 ditunda hingga tahun depan. Mengutip laporan BBC, rapat yang diikuti 55 negara anggota European Club Associations (ECA) dan European Leagues

via teleconference, menelurkan putusan untuk menunda Euro hingga 2021. Adapun, ‘bocoran’ soal keputusan ini disampaikan oleh Asosiasi Sepak Bola Norwegia. Rencananya, Piala Eropa digelar 11 Juni hingga 11 Juli 2021.

Baca Juga:  Haornas 9 September, Puan Maharani Minta Pemerintah Jamin Masa Depan Atlet

Semula, ajang sepak bola bergengsi di Benua Biru ini bakal dihelat 12 Juni hingga 12 Juli 2020. Namun, seiring perkembangan situasi sekarang di mana Covid-19 makin menyebar luas di banyak negara, pilihan untuk menggelar turnamen tepat waktu menjadi mustahil. Apalagi Euro kali ini tidak digelar hanya di satu negara.

Tercatat ada 12 kota di 12 negara berbeda yang ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan, yakni London, Muenchen, Roma, Baku, Saint Petersburg, Budapest, Bukares, Amsterdam, Bilbao, Glasgow, Dublin, dan Kopenhagen.

Baca Juga:  Klasemen MotoGP 2020 Usai GP San Marino: Dovizioso Kudeta Quartararo

Sementara saat ini, pemerintah sejumlah negara memberlakukan kebijakan lockdown terkait corona. Praktis berbagai kegiatan melibatkan banyak massa tak bisa digelar.

Sebelumnya, anggota Komite Eksekutif UEFA, Evelina Christillin sempat menyatakan Euro kemungkinan bakal diundur hingga 2021. Namun, menurut Corriere Della Sera, ada skenario lain yang bakal dipertimbangkan, yakni menggelar Euro pada 23 November hingga 23 Desember 2020.

Baca Juga:  Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya: Yamaha Perkasa, Rossi dan Muridnya Semakin di Depan
author
Journalist & Content Writer