Resmi! Dorna Rilis Jadwal Balap MotoGP 2020, Ada 13 Putaran Eropa

123berita.com – Pihak MotoGP telah merilis kalender revisi untuk musim 2020. Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), agenda balap tahun ini bakal berlangsung 13 putaran di Eropa, dengan lima venue mengadakan balapan back-to-back.

Promotor MotoGP Dorna Sports pada April 2020 lalu telah mengabarkan untuk melanjutkan dua seri balap di Jerez secara beruntun, yakni pada 19 dan 26 Juli sembari menunggu persetujuan pemerintah Spanyol.

Baca Juga:  Hasil MotoGP San Marino 2020, Murid Valentino Rossi Juara

Melansir Motor Sport, Jumat (12/06/2020), jadwal Grand Prix Spanyol dan GP Andalusia telah ditetapkan pada Kamis (11/06/2020) kemarin. Selain Spanyol dan Andalusia, Dorna juga telah menetapkan jadwal GP Ceko di Brno yang akan menjadi putaran ketiga pada 9 Agustus. Demikian pula dua jadwal balapan di Austria, yakni pada 16 dan 23 Agustus.

Sementara di Misano juga akan digelar dua balapan beruntun, yakni pada 13 dan 20 September. Mengikuti di belakangnya ada GP Catalan dan GP Prancis pada 27 September dan 11 Oktober. Masih di bulan yang sama, Dorna akan menggelar dua seri balap di Aragon pada 18 dan 25 Oktober.

Baca Juga:  Andrea Dovizioso Nyeberang ke Petronas Yamaha? Ini Kata Sang Bos

Dua balapan beruntun dijadwalkan digelar di Valencia pada 8 dan 15 November sekaligus menjadi penutup kalender balap Eropa. Sementara terkait empat balapan tersisa di Amerika Serikat, Argentina, Thailand, dan Grand Prix Malaysia hingga kini belum ada keputusan dari Dorna.

Pihak Dorna Sports sendiri sebelumnya telah menyatakan bahwa keputusan apakah akan menggelar balapan di luar Eropa tahun ini, baru akan ditentukan Juli mendatang.

Baca Juga:  Haornas 9 September, Puan Maharani Minta Pemerintah Jamin Masa Depan Atlet

Sementara itu, FIM mengatakan musim balap 2020 akan berakhir paling lambat 13 Desember dan tidak akan lebih dari 17 putaran, termasuk balap pembuka di Qatar yang dibatalkan.

author
Journalist & Content Writer