Rektor IPB Arif Satria Positif Covid-19, Masa Pembatasan Masuk Kampus Diperketat

123berita.com – Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) Arif Satria mengabarkan dirinya positif virus corona (Covid-19). Pernyataan itu diungkapkan, menyusul hasil tes swab mandiri pada Jumat (18/09/2020) menyatakan dirinya positif terpapar Covid-19.

Arif Satria pun meminta pihak IPB untuk lebih memperketat pengawasan masuk ke lingkungan kampus.

“Meski positif, fisik saya dalam keadaan baik. Saya tetap beraktivitas dan melaksanakan tanggung jawab melalui koordinasi virtual,” kata Arif melalui pesannya, Sabtu (19/09/2020), dikutip dari Tempo.co

via teras.id.

Lebih lanjut Arif Satria mengatakan di tengah aktivitasnya sebagai rektor IPB, dia akan melaksanakan protokol kesehatan untuk isolasi mandiri hingga dinyatakan sembuh. Arif Satria juga telah memutuskan untuk memperpanjang dan memperketat Masa Pembatasan Masuk Kampus, terhitung 14 hari sejak hari ini, Sabtu 19 September 2020.

“Saya mengerti dan memahami bahwa hal ini sangat berat bagi semua, Untuk itu, saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ujarnya.

Sejauh ini, IPB menurut Arif Satria sudah melakukan berbagai upaya guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kampus dengan protokol kesehatan ketat. Bahkan, dirinya mengaku telah menjalankan arahan gubernur Jawa Barat maupun wali kota dan bupati Bogor untuk kembali menerapkan pembatasan masuk kampus.

“Sebab kondisi ini lah, saya putuskan memperpanjang masa pembatasan masuk kampus dan minta diperketat,” tandas Arif Satria.

author
Journalist & Content Writer