Rambah Palestina! Otoritas Gaza Laporkan 2 Kasus Covid-19 Pertama

123berita.com – Pihak berwenang di Gaza mengkonfirmasi dua kasus pertama virus corona (Covid-19) baru pada Minggu (22/03/2020). Dilaporkan, dua orang itu diidentifikasi sebagai warga Palestina yang baru saja melakukan perjalanan ke Pakistan. Saat ini mereka sedang dalam masa karantina.

“Dua warga dinyatakan positif (untuk Covid-19), setelah mereka kembali dari Pakistan pada Hari Kamis,” ungkap Kementerian Kesehatan Gaza dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Channel News Asia.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan, Ashraf Al-Qudra, mengatakan kedua pria yang terjangkit Covid-19 berusia 30 dan 40 tahun. Saat ini kondisinya stabil.

Baca Juga:  Terkubur 1100 Tahun, Ratusan Koin Emas Misterius Era Kekhalifahan Abbasiyah Ditemukan

Untuk diketahui, Israel telah memberlakukan blokade di Gaza sejak 2007 silam, ketika kelompok Islam Hamas menguasai jalur pantai. Para ahli telah memperingatkan epidemi di Gaza kemungkinan akan menjadi bencana, mengingat tingginya tingkat kemiskinan, populasi padat, dan sistem kesehatan yang lemah di wilayah itu.

Gerakan masuk dan keluar dari wilayah tersebut yang sangat dibatasi Israel dan Mesir sebelum pandemi telah diperketat sebagai tanggapan terhadap Covid-19. Pihak berwenang di Gaza menyebut lebih dari 2700 warga Palestina berada dalam isolasi di rumah, kebanyakan orang yang telah kembali dari Mesir.

Baca Juga:  Kim Jong Un akan Tembak Mati Orang di Perbatasan Tiongkok Demi Bebas Covid-19
author
Journalist & Content Writer