Raja Bisnis Robby Sumampow Meninggal Dunia, Ini Dia Sepak Terjangnya

SOLO, 123berita.com – Pengusaha kawakan asal Kota Solo, Robby Sumampow, meninggal dunia pada Minggu (11/10/2020) pukul 23.00 WIB. Salah satu pemegang pemilik emiten kain ban PT Indo Kordsa Tbk (BRAM) ini mengembuskan napas terakhir dalam usia 76 tahun.

Melansir CNBC Indonesia, Robby Sumampow tutup usia saat dirawat di Singapura. Kabar meninggalnya pengusaha yang dikenal dekat dengan kalangan tokoh Orde Baru era mendiang Presiden Soeharto itu dibenarkan pengurus Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) Sumartono Hadinoto. Dia mendapatkan kabar dari keponakan Robby.

“Kemarin tengah malam dikabari oleh keponakan Pak Robby, meninggal dunia di Singapura,” kata Sumartono Hadinoto, dikutip detikcom, Senin (12/10/2020).

Menurut Sumartono, Robby Sumampow sudah sakit sejak beberapa pekan lalu. Bahkan dalam beberapa bulan terakhir, dia terlihat tidak dalam kondisi bugar.

“Sakit sejak beberapa pekan kemarin, lalu dibawa ke Singapura. Beberapa bulan kemarin masih terlihat beraktivitas, sempat menggunakan kursi roda,” ungkapnya.

Rencananya, jenazah akan dipulangkan ke Kota Solo. Namun belum diketahui kapan prosesi pemakaman dilakukan.

author
Journalist & Content Writer