PSBB Jakarta Diperpanjang, Kemenkeu: Dampak Ekonomi Tidak Besar

JAKARTA, 123berita.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayahnya hingga 11 Oktober 2020.

Dalam keterangan pers diterima Antara di Jakarta, Kamis (24/09/2020), perpanjangan selama dua pekan dilakukan mengingat masih terjadinya potensi kenaikan angka kasus positif virus corona (Covid-19) jika pelonggaran diberlakukan.

Berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta dan juga tertuang dalam Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 959 Tahun 2020 yang mana perlu dilakukan perpanjangan pembatasan selama 14 hari berikutnya jika kasus belum menurun secara signifikan.

“Menko Kemaritiman dan Investasi juga menyetujui perpanjangan otomatis PSBB DKI Jakarta selama dua pekan,” kata Anies Baswedan.

Menurutnya, Menko Kemaritiman dan Investasi menunjukkan data DKI Jakarta telah melandai dan terkendali, namun kawasan Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi masih meningkat sehingga perlu penyelarasan langkah-langkah kebijakan.

Anies Baswedan menegaskan pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dalam penanganan kasus Covid-19.

author
Journalist & Content Writer